Gadai sertifikat rumah di BPR kira- kira apa saja syaratnya? Bank Perkreditan Rakyat (BPR) adalah salah satu solusi cepat untuk masyarakat yang membutuhkan dana cepat. Jika ingin coba gadai sertifikat BPR, maka wajib memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan. Makin tinggi pinjaman yang diajukan, maka bunga pinjaman dari BPR juga makin besar.

Umumnya untuk bisa gadai sertifikat tanah proses cepat, anda harus memenuhi persyaratan bagi nasabah dan persyaratan dokumen. Masih bingung bagaimana cara gadai sertifikat rumah BPR dengan mudah? Simak penjelasan lengkapnya disini.

Persyaratan Gadai Sertifikat Rumah Lewat Bank Perekonomian Rakyat

Jika anda ingin mencoba menggadaikan sertifikat rumah di Bank Perekonomian Rakyat dan mengajukan permohonan pinjaman, maka penuhi beberapa persyaratan di bawah ini.

  1. Sudah berusia 21 tahun
  2. Berusia maksimal 55 tahun bagi karyawan dan maksimal 60 tahun pekerja bagi para profesional serta pengusaha.
  3. Bisa mencicil angsuran pinjaman tiap periode dengan jumlah yang sudah ditentukan sebelumnya.
  4. Nasabah memiliki penghasilan tetap tiap bulannya.
  5. Nasabah sudah bekerja minimal 2 tahun sebagai pegawai.

Jika nasabah sudah memenuhi syarat untuk kredit jaminan SHM di BPR, maka selanjutnya coba pahami beberapa persyaratan dokumen dalam pengajuan pinjaman BPR. Berdasarkan aturan yang ada, persiapkan beberapa dokumen berikut ini:

  1. Fotokopi nasabah, suami, dan istri
  2. Kartu keluarga nasabah
  3. Rekening koran dalam periode 3 bulan terakhir
  4. Slip gaji penghasilan
  5. Bagi para pengusaha bisa melampirkan SIUP, TDP, dan SKU
  6. Bagi pegawai lampirkan Surat Keterangan Kerja
  7. Sertifikat rumah asli yang akan digadaikan
  8. Fotokopi SHM, HGB, IMB, dan PBB dalam periode 3 tahun terakhir

Keuntungan Pinjaman SHM Rumah

Setelah memahami berbagai persyaratan untuk mengajukan pinjaman lewat BPR, mungkin ada yang belum tahu keuntungan yang ditawarkan oleh lembaga satu ini. Berikut ini keuntungan gadai sertifikat rumah melalui BPR:

  • Menawarkan Bunga Kecil

Mengajukan pinjaman lewat BPR memang ternyata sangat menguntungkan karena bunga yang ditawarkan sangatlah kecil dibandingkan bank lain. Hal ini memudahkan nasabah untuk membayar cicilan secara ringan tanpa ada beban terlalu besar.

  • Dana Pinjaman Besar

Keuntungan meminjam di BPR dengan gadai sertifikat rumah akan menawarkan jumlah pinjaman yang jauh lebih besar dibandingkan bank lainnya. Biasanya nasabah akan mendapatkan 80% dari nilai sertifikat rumah sebagai dana pinjaman.

  • Rumah Bisa Langsung Dihuni

Mengajukan kredit pinjaman sertifikat rumah di Bank Perekonomian Rakyat akan memungkinkan nasabah bisa tetap tinggal dengan nyaman di rumah selama proses peminjaman. Anda akan tetap memiliki tempat tinggal walaupun sertifikat rumahnya sedang digadaikan oleh BPR.

Tertarik untuk mengajukan pinjaman sertifikat rumah di BPR? Langsung saja segera persiapkan segala persyaratan dokumen yang dibutuhkan. Ada keuntungan siap menanti saat gadai rumah untuk mengajukan pinjaman dari BPR.