Pinjaman di pegadaian jaminan sertifikat rumah atau tanah tentu menjadi salah satu aset besar yang dimiliki, ketika Anda membutuhkan dana yang besar maka aset tersebut dapat Anda jadikan sebagai jaminan, Anda bisa melakukan pinjaman di pegadaian jaminan sertifikat rumah dengan proses yang mudah.

Melakukan gadai sertifikat tanah proses cepat bukan hal yang mustahil selama Anda memenuhi semua syarat yang dibutuhkan. Karena kini sudah ada berbagai lembaga pinjaman yang tersedia. Apakah Anda berencana gadai sertifikat rumah?

Cara Gadai Sertifikat Rumah

Untuk mengajukan pinjaman di pegadaian jaminan sertifikat rumah tentu ada beberapa cara yang harus Anda ketahui agar pinjaman yang Anda ajukan dapat dicairkan sesuai dengan jumlah yang Anda butuhkan.

  1. Mencari Informasi Lengkap Mengenai Pegadaian Terdekat

Cara pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari informasi lengkap mengenai pegadaian terdeka. Mulai dari pinjaman apa saja yang dapat diajukan, besaran bunganya, jumlah pinjaman yang dapat diajukan, dan biaya tambahan lainnya.

  1. Datang Langsung Ke Pegadaian

Apabila Anda sudah yakin, Anda bisa langsung datang ke pegadaian di kota Anda dan melengkapi semua data yang diperlukan untuk pengajuan.

  1. Menunggu Pengajuan Disetujui

Cara ketika setelah menyerahkan semua data dan dokumen lengkap, maka pihak pegadaian akan me kelayakan dari sertifikat rumah yang Anda jadikan jaminan. Apabila disetujui, maka dana pinjaman akan cair dalam jangka waktu 1 hingga 5 hari kerja, tergantung dari jumlah pinjaman yang Anda ajukan sebelumnya.

Apa Saja Keuntungan Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian?

Sekarang sudah ada berbagai lembaga keuangan non-perbankan yang biasanya menyediakan layanan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah, seperti di pegadaian. Dengan melakukan pinjaman di pegadaian ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan sebagai berikut ini.

  1. Persyaratannya Mudah

Ketika Anda mengajukan pinjaman di pegadaian, Anda tidak perlu khawatir dan bingung dengan persyaratannya. Cukup dengan menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminan Anda bisa mengajukan pinjaman dalam jumlah besar.

  1. Perhitungan Bunganya Ringan

Penghitungan bunga di pegadaian biasanya lebih ringan dibanding bank. Nilai bunganya tidak membebani nasabah yang melakukan pinjaman. Namun, sebelum mengajukan pinjaman pastikan Anda bertanya terlebih dahulu mengenai jumlah bunga yang akan dibayarkan apabila pinjaman Anda cair.

  1. Jangka Waktunya Pendek

Jangka waktu pinjaman di pegadaian dengan jaminan sertifikat rumah cukup singkat, umumnya hanya  4 bulan (120 hari), akan tetapi dapat diperpanjang sesuai  yang dibutuhkan oleh nasabah dengan membayar biaya sewa modal atau membayar dengan angsuran sebagian uang pinjaman.

Apakah Anda punya masalah keuangan dan sedang butuh dana dalam jumlah besar? cukup dengan gadai sertifikat rumah, maka Anda dapat mengajukan pinjaman dengan mudah, seperti http://Pinjamantunaiku.com siap membantu Anda.