Butuh dana cepat jaminan sertifikat tanah? Seiring dengan kecanggihan teknologi, kini Anda bisa mendapatkan uang tunai dengan cepat dan praktis. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu menyiapkan jaminan berupa sertifikat rumah. Berikut beberapa prosedur pengajuan dan hal lain yang perlu Anda ketahui!

Prosedur Saat Butuh Dana Cepat Jaminan Sertifikat Tanah

Secara umum, prosedur pengajuan pada beberapa lembaga keuangan hampir sama. Dimana, mereka mensyaratkan usia minimum kredit 21 tahun serta maksimum 65 tahun saat kredit berakhir. Nah jika Anda merasa sudah memenuhi kriterianya, berikut beberapa prosedur pengajuan:

  1. Datang langsung ke kantor lembaga keuangan/perbankan yang Anda pilih untuk gadai sertifikat rumah. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa menggunakan layanan online melalui customer service.
  2. Serahkan berkas penting yang diminta oleh lembaga keuangan/perbankan. PIhak mereka akan segera melakukan verifikasi terlebih dahulu. Nah apabila proses verifikasi sudah selesai, lalu pihak lembaga keuangan akan menghubungi Anda untuk melakukan survey.
  3. Kemudian, tim kreditur akan menyatakan besaran uang pinjaman maksimal. Disini jika nasabah atau Anda tidak menyetujui, maka uangnya bisa diambil di cabang lembaga keuangan tempat Anda melakukan pengajuan atau ditransfer ke nomor rekening.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Perlu Anda ketahui bahwa prosedur pengajuan diatas merupakan prosedur secara umum. Namun kembali lagi bahwa setiap lembaga keuangan pasti memiliki aturan tersendiri terkait hal ini.

Alasan Gadai Sertifikat Tanah Ditolak?

Setelah Anda memahami prosedur umum pengajuan gadai, perlu Anda perhatikan juga terkait alasan gadai sertifikat tanah yang ditolak. Butuh dana cepat jaminan sertifikat tanah? Berikut beberapa penjelasannya sebagai bahan pertimbangan Anda:

  1. Dokumen tidak lengkap

Tahukah Anda? Persyaratan dokumen merupakan langkah awal untuk memastikan bahwa Anda layak diberi pinjaman. Pastikan di tahap ini, Anda benar-benar memahami dokumen apa saja yang perlu dilampirkan.

  1. Identitas tidak valid

Berhati-hatilah! Saat ini telah banyak modus hacker identitas orang yang berseliweran di dunia IT. Oleh karena itu, pastikan dana identitas yang telah Anda inputkan sudah benar semuanya.

  1. Jaminan kurang tepat

Mengapa hal ini bisa terjadi? Bisa jadi karena sertifikat tanah sebagai jaminan tersebut adalah atas nama orang tua/orang lain. Jika sertifikat rumah tidak atas nama pemohon sendiri, maka hal itu tidak sesuai dengan kebijakan bank dan lembaga pembiayaan.

  1. Hasil Appraisal dan BI Checking buruk

Hasil Appraisal meliputi lokasi jaminan tidak sesuai sertifikat, tidak ada akses jalan masuk menuju rumah yang dapat dilewati kendaraan, serta tanah yang berdekatan dengan makam, sungai, serta bawah saluran udara tegangan tinggi (SUTET).

Tak hanya itu, BI Checking juga berpengaruh terhadap pemberian kredit. Jika hasl BI Checking buruk, maka bisa jadi pengajuan kredit Anda akan ditolak.

Itulah beberapa hal terkait dengan pengajuan kredit jaminan sertifikat tanah. Butuh dana cepat jaminan sertifikat tanah bisa Anda peroleh dari Pinjamantunaiku.com, gadai sertifikat tanah proses cepat. Dengan demikian, Anda bisa dapat dana cepat tanpa repot.