Gadai sertifikat terdekat untuk solusi pinjaman dana anda. Tahukah Anda bila Anda dalam kondisi terdesak dan hendak mengajukan pinjaman Anda bisa menggadaikan sertifikat tanah Anda melalui jasa gadai sertifikat terdekat untuk Kredit Agunan sertifikat rumah. Metode ini sudah banyak diketahui oleh sebagian orang dan menjadi alternatif bila membutuhkan dana cepat namun tak jarang masih banyak hal yang dibingungkan. Tentunya sebelum melakukan gadai sertifikat, Anda harus memastikan bahwa tempat yang dipilih untuk menggadaikan sertifikat Anda itu aman dan terpercaya agar tidak muncul masalah baru di kemudian hari. Selain itu hal yang harus dipastikan adalah memeriksa kelegalitasan dari lembaga pegadaian tersebut. Usahakan lembaga yang dipilih telah terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik.

Berikut adalah tempat gadai sertifikat terdekat yang bisa Anda coba untuk mendapatkan dana secara cepat.

1. Bank

Pilihan alternatif untuk menggadaikan sertifikat Anda adalah melalui bank dimana Anda dapat mengajukan dalam bentuk produk kredit multiguna atau KMG. Didalam KMG anda dapat memberi plafon hingga mencapai 1 M tergantung pada appraisal bank yang dituju. Bukan hanya itu saja bila Anda menggunakan Bank dalam menggadaikan sertifikat Anda mada tenor yang diberikan juga memiliki berbagai variasi mulai dari 1 hingga 10 tahun lamanya. Terdapat syarat umum yang harus Anda penuhi terlebih dahulu sebelum kemudian melengkapi dokumen dokumen yang dibutuhkan untuk keperluan administrasi. Pengajuan pinjaman ini biasanya diproses dalam estimasi waktu sekitar 7 hingga 14 hari lamanya.

2. Pegadaian

Gadai sertifikat terdekat bisa juga dilakukan di pegadaian meskipun kebijakan sebelumnya pihak pegadaian hanya menerima gadai untuk barang barang saja seperti emas maupun kendaraan. Limit pinjaman yang bisa Anda ajukan adalah 59 juta tergantung pada kebutuhan calon debitur bukan berdasarkan penilaian terhadap harga tanah. Hal ini berbeda dengan bank yang memiliki tenor yang lama, namun di pegadaian Anda akan mendapatkan tenor antara 3 hingga 5 tahun. Untuk persyaratan dan dokumen yang harus Anda lengkapi sebelum mengajukan pinjaman kurang lebih sama ketika Anda mengajukan pinjaman ke Bank

3. Rahn Tasjily Tanah

Lembaga ini merupakan pembiayaan berbasis syariah untuk masyarakat dengan penghasilan tetap, pengusaha mikro, dan petani menggunakan jaminan sertifikat tanah dan HGB. Plafon kredit yang diberikan mulai dari 1 juta hingga pada angka 200 juta. Persyaratan umum dan dokumen yang harus dilengkapi untuk melakukan pinjaman ini hampir sama dengan bank maupun pegadaian. Tetapi tetap terdapat sedikit perbedaan.

4. Leasing

Selain ketika lembaga tersebut gadai sertifikat terdekat bisa Anda lakukan di Leasing. Namun besaran bunga yang harus dipenuhi di leasing lebih tinggi bila dibandingkan dengan perbankkan dan plafon kreditnya juga kecil. Plafon kreditnya yakni sekitar 70 persen dari harga bangunan. Selain itu Anda juga harus membayar beberapa biaya tertentu.