Gadai BPKB Mobil Di pegadaian sebagai solusi dana tunai. Menggadaikan barang di pegadaian sudah menjadi alternative permasalahan keuangan semenjak dahulu sebelum adanya pinjol. Praktik gadai BPKB mobil di pegadaian sudah sering dilakukan masyarakat Indonesia ketika kondisi keuangan tidak mendukung tetapi banyak kebutuhan.

Menggadaikan BPKB mobil di kantor pegadaian nyatanya tidak seseram yang dikira. Kendaraan bukan berarti akan ditahan, tetapi hanya BPKBnya saja lah yang akan dijadikan sebagai jaminan pinjaman. Bahkan banyak keuntungan dari melakukannya.

Ulasan berikut ini akan membahas keuntungan apa saja yang akan anda dapatkan dengan berani menggadaikan BPKB mobil anda di kantor pegadaian terutama ketika kondisi uang sedang memprihatinkan. Penasaran? Simak ulasan berikut ini sampai selesai.

Cepat dan Mudah

Pengajuan pinjaman dana jaminan BPKB di pegadaian tidak memakan waktu yang lama. Anda cukup menunggu 1 sampai 2 hari saja sampai berkas anda diverifikasi dan uang sudah bisa anda terima untuk memenuhi kebutuhan sementara.Syarat yang perlu anda penuhi juga tidak rumit. Sebab pihak pegadaian juga tidak ingin mempersulit urusan anda yang sedang membutuhkan uang terutama untuk kebutuhan sehari-hari. Karena itu pastikan dokumen anda lengkap ketika hendak mengajukan pinjaman.

Plafon Tinggi

Anda tidak perlu khawatir tentang limit pinjaman. Semakin mahal kendaraan yang anda gunakan sebagai jaminan, maka semakin besar pula uang yang bisa anda pinjam. Bahkan tidak perlu khawatir juga tentang batas atas pinjaman dari pihak pegadaiannya.

Namun anda perlu memahami bahwasanya salah satu syarat gadai BPKB mobil di pegadaian adalah pinjaman tidak melebihi harga mobil itu sendiri. Hal ini akan dijelaskan oleh pihak pegadaian ketika anda hendak mengajukan pinjaman secara langsung.

Tenor dapat Diperpanjang

Apabila anda kurang yakin dapat melunasi pinjaman gadai BPKB mobil di pegadaian anda dalam waktu dekat sekalipun sudah mengambil tenor pendek, tidak perlu khawatir sebab tenor dapat diperpanjang. Hal ini dapat dilakukan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan anda.

Tenor minimal pada pinjaman di pegadaian adalah 1 tahun atau 12 bulan, tetapi anda dapat memperpanjangnya menjadi maksimal 3 tahun atau 36 bulan. Namun anda juga perlu memahami bahwa semakin Panjang tenor maka semakin banyak pula bunga yang harus dibayarkan.

Aman

Tidak seperti pinjol di mana anda sangat rawan untuk ditipu, pinjaman di pegadaian dijamin aman. System di pegadaian sudah dikelola secara rapi dan professional semenjak puluhan tahun silam, sehingga manajemennya secara keseluruhan aman.

Berbeda dengan pinjol yang baru saja muncul dengan persyaratan seadanya dan limit pinjaman yang seringkali tidak masuk akal, anda bisa dengan mudah terlilit hutang apabila ke pinjol tidak terpercaya.

Itulah ulasan tentang keuntungan-keuntungan dari berani gadai BPKB mobil di pegadaian untuk memenuhi kebutuhan anda.