Dana tunai bpkb bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda yang membutuhkan dana pinjaman dengan cepat. Seperti yang sudah diketahui, kebutuhan semakin mendadak memang seringkali membuat sebagian besar orang harus memutar otak agar dapat memenuhinya.

Kendati demikian, masih ada kebutuhan yang belum dapat dipenuhi dengan baik. Terlebih lagi apabila keberadaannya mendadak alias tanpa terduga sama sekali. Oleh karena itulah, sebagian besar orang memilih untuk melakukan gadai bpkb kendaraan. Kalau anda tertarik menggunakannya, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Syarat Gadai BPKB di Leasing Yang Perlu Diketahui

Gadai Bpkb memang menjadi solusi terbaik bagi anda yang ingin mendapatkan dana dengan cepat. Tetapi sebelum mengajukan gadai BPKB di leasing ataupun lembaga keuangan lainnya maka anda perlu untuk memahami syarat-syaratnya terlebih dahulu.

Proses pengajuan tersebut biasanya akan memakan waktu kurang lebih selama 1-2 hari kerja hingga dana tersebut dicairkan. Oleh karena itulah, sebelum anda memutuskan untuk mengajukannya maka terdapat beberapa syarat yang perlu dipenuhi diantaranya adalah:

  1.       Fotokopi KTP
  2.       Fotokopi KK
  3.       Bukti keterangan yakni dapat berupa surat keterangan kerja atau slip gaji terakhir
  4.       Fotokopi BPKB yang akan digunakan sebagai agunan
  5.       Fotokopi STNK kendaraan yang akan dijadikan agunan.

Perlu diingat apabila anda akan mengajukan pinjaman dengan menggunakan jaminan BPKB maka pastikan pajak kendaraan sekaligus surat tanda nomor kendaraan masih dalam tangga berlakunya. Apabila masa berlakunya sudah habis, maka diwajibkan melakukan perpanjangan terlebih dahulu.

Selain itu, nama peminjam juga harus sama dengan nama yang terdapat di dalam BPKB. Tetapi apabila masih atas nama orang lain, maka kami sarankan agar menyiapkan fotokopi KTP dari pemilik kendaraan.

Tips Agar Pinjaman Cepat Cair Pakai BPKB

Mengajukan pinjaman menggunakan bpkb inilah ternyata menjadi alternatif bagi sebagian besar orang untuk memperoleh dana pinjaman. Agar dana cepat cair, pastikan perhatian beberapa tips berikut.

1. Pastikan Syarat Pinjaman Sudah Lengkap

Tips paling utama yang perlu diperhatikan adalah pastikan syarat pinjaman sudah lengkap. Di samping itu, anda juga perlu memenuhi syarat sebagai profil calon debitur. Apabila keduanya sudah terpenuhi, maka proses dijamin cepat.

2. Selalu Menjaga Skor Kredit

Cara kedua adalah dengan menjaga skor kredit anda. Pastikan tidak mempunyai hutang lain yang belum dibayarkan atau kredit mengalami macet. Sebab perusahaan leasing biasanya akan melakukan BI checking dulu.

3. Ajukan Pinjaman Berdasarkan Dengan Pendapatan

Langkah terakhir adalah anda bisa mengajukan pinjaman seduai dengan pendapatan yang anda miliki. Nantinya pihak leasing akan memastikan bahwa anda benar-benar mempunyai kemampuan untuk melakukan cicilan per bulan.

Walaupun anda sudah mengatur keuangan dengan sebaik mungkin tetapi masih ada kebutuhan yang belum terpenuhi. Apabila anda mencari dana tunai BPKB cepat cair maka pastikan memilih hanya dari pinjamantunaiku.com