Syarat gadai sertifikat tanah di Bank BRI dapat anda simak disini. Ketika anda mempunyai sebuah sertifikat rumah hak milik atau yang lebih dikenal dengan SHM tentu dengan kepemilikan dokumen tersebut anda bisa memiliki beragam kelebihan. Sertifikat SHM merupakan sebuah sertifikat kepemilikan dengan status hukum yang paling tinggi dibanding sertifikat lainnya. Selain itu, dengan adanya SHM maka bisa dijadikan sebagai agunan kredit sertifikat di Bank BRI.

Jika sudah memiliki sertifikat tersebut maka anda akan dengan mudahnya melakukan pengajuan ke berbagai macam bank, termasuk ke Bank BRI. Meskipun anda sudah memiliki sertifikat tersebut, pergunakan pinjaman di bank untuk kegiatan dan hal – hal yang produktif sehingga anda tidak sia – sia menjaminkan tanah milik anda tersebut kepada pihak bank.

Lantas pasti anda sudah penasaran mengenai bagaimana caranya agar sertifikat tersebut menjadi sebuah jaminan kepada pihak bank. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mengajukan pinjaman Bank BRI jaminan sertifikat rumah. Anda hanya cukup memenuhi semua persyaratan dan prosedur yang berlaku.

Syarat Pengajuan Bank BRI

  1. Melengkapi Dokumen Persyaratan

Hal pertama yang harus anda persiapkan lebih dahulu untuk syarat gadai sertifikat tanah di Bank BRI. Misalnya dengan menyiapkan dokumen – dokumen yang akan digunakan sebagai persyaratan. Salah satunya adalah mulai mempersiapkan KTP, KK, NPWP, beserta dokumen pendukung yang lain untuk memenuhi persyaratan administratif.

  1. Mengisi Formulir

Ketika segala macam syarat gadai sertifikat tanah melalui Bank BRI sudah anda siapkan, maka anda bisa langsung mengunjungi kantor Bank BRI terdekat setempat. Setelah itu anda hanya tinggal mengisi formulir yang memang disediakan untuk nasabah yang mau mengajukan agunan. Anda bisa mengisi formulir tersebut sesuai dengan jenis pinjaman yang ingin anda pilih sendiri.

  1. Menunggu Keputusan Bank

Setelah anda mengisi formulir tersebut maka anda hanya tinggal menunggu keputusan dari bank untuk memproses pengajuan pinjaman yang ingin anda dapatkan. Anda hanya tinggal menunggu beberapa hari saja setelah proses berkas sudah masuk ke dalam pihak bank. Kemudian anda akan memperoleh informasi yang selanjutnya dari pihak bank tersebut.

  1. Pinjaman Cair

Jika pinjaman yang anda ajukan telah disetujui oleh pihak Bank BRI maka anda hanya tinggal menandatangani perjanjian kontrak yang telah disediakan. Setelah itu pihak bank akan mengirimkan uang yang anda ingin pinjam melalui nomor rekening yang anda punya. Setelah ini sertipikat yang anda ajukan akan ditahan oleh pihak bank sampai anda sudah melunasinya.

Itulah beragam syarat gadai sertifikat tanah di bank BRI, kini cukup mudah untuk melakukan itu semua dengan hanya mengunjungi laman website www.pinjamantunaiku.com. Web ini untuk bisa melakukan pengajuan pinjaman kepada pihak kreditur. Maka kini anda bisa mencobanya sekarang juga.