Kredit Agunan BPKB mobil menjadi salah satu cara tercepat untuk mendapatkan pinjaman dana. Mengapa begitu? Simak penjelasannya berikut ini.

Mengapa Pengajuan Kredit Ditolak?

Ketika sudah terdesak sebuah kebutuhan, tentu yang ada dipikiran hanyalah bagaimana caranya bisa cepat mendapatkan pinjaman. Bahkan mungkin banyak yang tak akan segan untuk mengambil keputusan untuk kredit Agunan BPKB mobil. Namun sayangnya tidak semua pemohon yang mengajukan dana pinjaman tersebut bisa disetujui permohonannya.

Lalu sebenarnya faktor apa sajakah yang bisa menyebabkan pengajuan dana pinjaman atau kredit ditolak? Berikut ini adalah beberapa alasannya.

  1. Persyaratan Kurang Lengkap

Alasan pertama mengapa pengajuan kredit pinjaman tidak disetujui biasanya disebabkan oleh persyaratan yang diminta belum terpenuhi. Bisa karena berkas atau dokumen persyaratan yang belum lengkap. Atau bisa juga karena jenis kendaraan yang anda jadikan jaminan atau agunan tidak sesuai kriteria.

Sehingga pastikan bahwa semua syarat yang dibutuhkan sudah lengkap serta kendaraan yang anda pilih sebagai jaminan memang dalam kondisi layak untuk dijadikan sebagai agunan.

  1. Identitas Tidak Jelas

Ketika memberikan dana pinjaman kepada nasabah, tentu pihak pemberi pinjaman dana membutuhkan identitas yang jelas dan valid. Karena jika identitas serta asal – usul anda tidak jelas, maka besar kemungkinan pengajuan dana pinjaman anda akan ditolak.

  1. Dana Yang Diajukan Tidak Sesuai Agunan

Hal penting yang mungkin seringkali tidak disadari adalah bahwa jenis agunan atau jaminan tidak memenuhi syarat untuk mengajukan pinjaman sesuai dengan nominal yang diminta. Sehingga penting rasanya untuk selalu mengetahui jenis kendaraan seperti apakah yang sesuai dengan nominal dana pinjaman yang diajukan.

Dengan menyimak beberapa hal diatas, tentunya bisa menambah pengetahuan bagi anda agar bisa lolos persyaratan ketika mengajukan Pinjaman tunai BPKB mobil.

Tips Kredit Dengan Agunan BPKB Mobil

Bagi anda yang ingin mencoba kredit Agunan BPKB mobil namun masih memiliki banyak keraguan, maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa disimak.

  1. Usahakan anda memiliki beberapa pilihan perusahaan agar bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk memilih mana yang terbaik
  2. Pastikan bahwa perusahaan pemberi pinjaman dana tersebut adalah legal dan diawasi oleh OJK
  3. Penuhi segala persyaratan yang diminta
  4. Pastika kondisi mobil yang akan dijadikan sebagai agunan dalam keadaan baik dan masih memenuhi kriteria
  5. Pilihlah cicilan dana yang sesuai dengan kemampuan finansial
  6. Pilih yang menawarkan suku bunga rendah
  7. Pastikan anda tidak memiliki riwayat atau track record yang buruk dalam hal kredit atau meminjam dana
  8. Pahami dengan baik tentang semua persyaratan, baca dengan teliti agar tidak terjadi miskomunikasi dan masalah dikemudian hari

Jika mengikuti ke delapan tips diatas, maka besar kemungkinan akan mencegah terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan sehingga kredit Agunan BPKB mobil yang anda ajukan tidak akan bermasalah.