Pinjaman jaminan sertifikat rumah merupakan pinjaman yang dapat Anda pertimbangkan untuk mendapat pinjaman dengan nilai yang besar.

Pada saat ini, sudah banyak pergadaian maupun bank yang menerima sertifikat rumah sebagai barang jaminan untuk pinjaman Anda.

Artikel berikut akan menjelaskan mengenai apa itu pinjaman dan mengapa Anda perlu mempertimbangkan sertifikat rumah sebagai barang jaminan untuk pinjaman yang Anda peroleh dari pegadaian.

Apa itu Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah?

Pernahkah Anda membutuhkan uang dengan jumlah yang besar untuk memenuhi kepentingan yang Anda miliki? Namun terkadang uang yang Anda miliki tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut.

Pinjaman adalah tindakan mendapatkan uang dengan jaminan tertentu untuk memenuhi kepentingan yang berbeda-beda.

Untuk melakukan pinjaman, Anda dapat menghubungi pihak-pihak yang bergerak di sektor peminjaman. Adapun pihak-pihak tersebut seperti pegadaian dan bank.

Dengan melakukan pinjaman ke lembaga gadai, Anda hanya perlu menentukan barang jaminan yang akan Anda titipkan kepada pegadaian. Selanjutnya, Anda akan mendapat uang yang Anda butuhkan sesuai dengan persetujuan antara Anda dan pegadaian.

Mengapa Anda Perlu Meminjam?

Alasan mengapa Anda perlu melakukan pinjaman tentu berbeda-beda sesuai dengan keperluan yang Anda miliki.

Pada umumnya, pinjaman Anda lakukan ketika ada keperluan darurat yang harus Anda penuhi pada saat itu seperti membayar biaya sekolah, membeli makanan, memenuhi kebutuhan finansial bisnis, dan membayar cicilan.

Di sisi lain, Anda perlu berhati-hati dalam melakukan pinjaman. Anda tentunya tidak ingin melakukan pinjaman yang akan mengakibatkan diri Anda terbebani oleh hutang yang besar. Lantas di mana tempat yang tepat untuk melakukan pinjaman?

Pinjaman Tunaiku Sebagai Tempat Meminjam yang Aman 

Dalam memilih tempat pinjaman yang aman, Anda dapat menggunakan jasa Pinjaman Tunaiku sebagai pihak yang tepat untuk mendapat bantuan uang yang Anda butuhkan.

Mengapa Anda perlu mempertimbangkan Pinjaman Tunaiku sebagai tempat untuk meminjam? Pinjaman Tunaiku memiliki sifat yang aman dan cepat sehingga pihak gadai ini sangat cocok bagi semua kalangan masyarakat.

Bagaimana Cara dan Prosesnya Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah?

Selanjutnya Anda perlu mengetahui cara menggadai barang yang Anda miliki untuk mendapatkan pinjaman dari Pinjaman Tunaiku.

Pertama, Anda perlu mengetahui bahwa Pinjaman Tunaiku menawarkan 3 jenis gadai yaitu gadai BPKB motor, gadai BPKB mobil, dan gadai sertifikat rumah.

Langkah selanjutnya adalah kamu perlu menghubungi pihak Pinjaman Tunaiku mengikuti prosedur-prosedur sesuai dengan barang jaminan yang Anda tawarkan, dan menerima pencairan uang dari Pinjaman Tunaiku.

Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah sebagai Barang Jaminan

Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah sebagai Barang Jaminan

Untuk mendapatkan pinjaman dengan nominal yang besar tentunya Anda memerlukan barang jaminan yang memiliki harga yang besar.

Oleh karena itu, sertifikat rumah yang Anda miliki dapat menjadi barang jaminan yang efektif untuk mendapatkan pinjaman dengan angka yang besar.

Adapun nilai jumlah pinjaman yang dapat Anda cairkan dari menggadaikan sertifikat rumah berupa 70% dari NJOP, sedangkan angka maksimal yang dapat Anda peroleh adalah 1 kali NJOP.

1. Apa Saja Syaratnya?

Anda perlu mengetahui beberapa syarat meminjam sebelum Anda melakukan pinjaman. Adapun syarat-syarat tersebut yaitu:

  • Berusia minimal 21 tahun dengan maksimal 64 tahun
  • Harus memiliki fotokopi KTP dan Kartu Keluarga
  • Harus membawa Surat Nikah
  • Pastikan bahwa sertifikat rumah yang Anda miliki merupakan sertifikat rumah asli
  • Sediakan bukti pembayaran PBB yang terakhir

2. Apa Saja Keuntungannya?

Ada beberapa keuntungan yang Anda dapatkan apabila Anda melakukan penggadaian dari Pinjaman Tunaiku.

Adapun berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan antara lain adalah:

  • Mendapatkan Bunga Yang Ringan

Pinjaman Tunaiku menawarkan bunga ringan kepada debitur yang ingin melakukan pinjaman. Anda harus memastikan bahwa biaya bunga yang Anda minta juga sesuai dengan kemampuan Anda

  • Angka Pinjaman Yang Besar

Setelah Anda menggadaikan sertifikat rumah yang Anda miliki, Anda tentunya akan mendapatkan uang yang lebih besar dibandingkan dengan barang jaminan yang lain.

Akan tetapi, Anda harus cermat dalam memilih angka pinjaman yang ingin Anda peroleh. Tentukan angka pinjaman sesuai dengan sertifikat rumah dan kemampuan membayar yang Anda miliki.

  • Tenor Waktu yang Panjang

Pinjaman Tunaiku telah menawarkan jangka waktu yang lama bagi para debitur sehingga Anda tidak perlu terbebani dengan tenor kredit yang tergolong cepat. Adapun waktu maksimal dari tenor kredit adalah 6 tahun.

Mengapa Menjadikan Sertifikat Rumah Sebagai Barang Jaminan?

Alasan mengapa seseorang menggunakan sertifikat rumah sebagai barang jaminan tentunya berbeda-beda.

Apabila Anda menggunakan sertifikat rumah sebagai barang jaminan, maka Anda akan mendapatkan uang pinjaman yang besar. Hal ini berarti kepentingan seseorang dapat berupa membangun bisnis atau untuk membeli rumah baru.

Di sisi lain, Anda bisa saja memerlukan pinjaman uang dengan nominal yang besar pada saat keadaan darurat. Inilah sebabnya Anda perlu menggunakan sertifikat rumah sebagai barang jaminan untuk memperoleh uang yang besar.

Apa Saja Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Menggadai Sertifikat Rumah?

Sertifikat rumah merupakan barang yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Mengetahui hal ini, tentunya banyak pertimbangan yang perlu Anda pikirkan sebelum melakukan penggadaian sertifikat rumah.

Berikut merupakan hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah.

1. Pastikan Sertifikat adalah Atas Nama Pribadi

Sebelum melakukan penggadaian sertifikat rumah, Anda perlu melakukan pemeriksaan ulang apakah nama Anda sudah tercantum di sertifikat rumah yang Anda miliki.

Apabila sertifikat rumah yang Anda miliki tidak tercantum nama Anda, maka kemungkinan pihak pegadaian akan menerima sertifikat rumah Anda sebagai barang jaminan sangatlah kecil.

Apabila sertifikat rumah Anda belum balik nama, maka Anda akang mengalami proses yang sulit sehingga lembaga pegadaian cenderung menolak untuk menerima sertifikat rumah Anda sebagai barang jaminan.

2. Pilihlah Lembaga yang Aman dan Tepercaya

Anda tentunya menginginkan pegadaian yang aman dan cepat untuk menggadaikan barang yang Anda miliki sebagai barang jaminan.

Dengan mempertimbangkan hal ini, Pinjaman Tunaiku telah menawarkan kedua ciri tersebut sehingga Anda mampu melakukan pinjaman dengan proses yang aman dan cepat.

Anda bisa mengunjungi website Pinjaman Tunaiku melalui link di sini.

3. Anda Harus Memiliki Status 5C Yang Aman

5C (Character, Capacity, Condition, Collateral, Capital) merupakan penilaian yang diberikan oleh pihak bank atau pegadaian kepada calon debitur untuk menentukan apakah debitur tersebut layak untuk diberikan pinjaman.

Apabila pihak gadai seperti Pinjaman Tunaiku menilai bahwa Anda tidak dapat membayar kembali pinjaman yang Anda ambil, maka kemungkinan besar mereka tidak akan memberikan pinjaman dengan barang jaminan sertifikat rumah.

Lembaga Gadai Tepercaya. Solusi Permasalahan Anda

Pinjaman kepada pegadaian merupakan tindakan di mana Anda menitipkan barang jaminan yang Anda miliki dan mencairkan uang sesuai dengan barang jaminan yang Anda berikan.

Menggunakan jasa pegadaian merupakan pilihan yang tepat untuk mendapat uang pinjaman dikarenakan prosesnya yang cepat dan relatif aman.

Apabila Anda ingin melakukan pinjaman jaminan sertifikat rumah, maka Anda bisa menggunakan Pinjaman Tunaiku dikarenakan pihak tersebut yang memberi berbagai keuntungan kepada debiturnya. Hubungi kami di sini dan dapatkan informasi lebih lanjut.