Gadai BPKB mobil bunga ringan banyak ditawarkan oleh perusahaan multifinance. Biasanya pinjaman tersebut akan digunakan untuk hal yang mendesak dan dibutuhkan segera. Oleh sebab itu, selain bunganya harus rendah umumnya proses pencairannya juga cepat dan tidak akan terlalu rumit.

Selama Anda bisa untuk memenuhi segala persyaratan, bahkan gadai BPKB di leasing pasti akan memungkinkan untuk bisa mendapatkan pencairan dana. Oleh sebab itu sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu segala persyaratannya sebelum nantinya melakukan pengajuan. Simak tips yang harus Anda perhatikan ketika berencana untuk gadai BPKB mobil bunga ringan:

1. Tidak Memiliki Riwayat Kredit Macet

Tanpa kita sadari, hal yang satu ini sering menjadi penyebab ditolaknya pengajuan gadai BPKB mobil cepat cair. Sebagai pihak yang meminjam, Anda harus lebih hati-hati jika sebelumnya sudah pernah memiliki riwayat kredit yang macet. Pihak peminjam pasti tidak ingin masalah yang sama terjadi pada pinjaman Anda saat itu.

Pastikan Anda memiliki riwayat kredit yang bersih, terutama untuk melakukan pinjaman lagi di tempat yang sama. Segera untuk melunasi pinjaman yang sebelumnya jika hal itu memenuhi syarat gadai BPKB mobil dengan bunga ringan yang baru.

2. Usia Kendaraan dan Jenisnya

Mobil tua sekalipun dapat digadaikan asalkan bisa untuk memenuhi persyaratan. Namun, plafon pinjamannya pasti disesuaikan dengan jenis, kondisi sampai usia kendaraannya. Pihak yang memberikan pinjaman tentu tidak ingin mengambil risiko bila nantinya mobil yang dijaminkan dalam kondisi tidak baik.

Hal yang harus digaris bawahi adalah semakin tua usia kendaraan tersebut, maka nilainya juga tidak akan terlalu besar. Apalagi ketika nantinya merek mobil Anda memiliki harga yang turun drastis di pasaran saat dijual. Ada juga perbedaan nilai di antara mobil penumpang dan juga mobil niaga.

3. Pajak STNK Masih Aktif

Kondisi pajak STNK akan menjadi faktor lainnya yang pasti akan masuk ke dalam kriteria penilaian yang memberikan pinjaman. Anda pasti tidak akan dapat untuk mengajukan pinjaman dengan menggunakan jaminan gadai BPKB mobil bunga ringan yang pajaknya sudah mati.

Pastikan STNK Anda sudah diperpanjang bila Anda mempunyai niat ingin prosesnya cepat cair. Tidak perlu merasa khawatir, proses pengurusan pajak mati dan juga perpanjangan STNK ini dapat diurus pada banyak tempat. Ada juga perusahaan yang nantinya akan menawarkan jasa tersebut dan biayanya dipotong secara langsung dari dana yang cair tersebut.

4. Siapkan Dokumen Persyaratan

Syarat untuk mendapatkan pinjaman tunai bunga ringan tidak akan terlalu rumit. Namun, ada persyaratan yang wajib dipenuhi dan diurus supaya pengajuan dan pencairannya bisa berjalan secara lancar. Misalnya, KTP, KK dan beberapa berkasa yang mereka butuhkan nantinya.