Tabel pinjaman BTN agunan sertifikat rumah dapat menjadi informasi solusi finansial untuk berbagai kebutuhan anda. Kebutuhan finansial terkadang dapat datang kapan saja dan memerlukan solusi dana yang cepat dan dalam jumlah besar.

Bank BTN (Bank Tabungan Negara) menawarkan produk pinjaman jaminan sertifikat rumah yang dapat menjadi solusi untuk anda. Dengan mengagunkan sertifikat rumah yang anda miliki dapat membantu anda keluar dalam solusi finansial.

Informasi Tabel Pinjaman BTN Agunan Sertifikat Rumah

Informasi Tabel Pinjaman BTN Agunan Sertifikat Rumah

Pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah ialah pinjaman di mana peminjam menjaminkan sertifikat rumah tersebut ke bank. Dengan maksud mendapatkan sejumlah dana pinjaman dari bank yang memberikan fasilitas kredit pinjaman.

Bank BTN (Bank Tabungan Negara) merupakan salah satu bank yamg memiliki layanan fasilitas kredit sertifikat rumah. Pinjaman dengan sertifikat rumah ini pada umumnya menawarkan pinjaman dengan plafon pinjaman cukup tinggi.

Dengan jumlah pinjaman cukup tinggi maka angsuran per bulan yang wajib anda bayarkan juga akan semakin besar jumlahnya. Namun bank BTN menawarkan pilihan beberapa tenor pinjaman yang dapat disesuaikan oleh calon debitur dalam memilih angsuran pembayaran per bulan.

Angsuran per bulan menjadi salah satu hal penting yang harus anda perhatikan. Karena angsuran per bulan menjadi pembayaran wajib yang harus anda keluarkan setiap bulan sesuai dengan kesepakatan kontrak kredit.

Jika anda mencari informasi tabel angsuran pinjaman Bank maka anda dapat menghubungi tim marketing kami. Karena tim marketing kami akan membantu proses pengajuan pinjaman kredit sertifikat rumah anda.

Tips Mengajukan Pinjaman Bank BTN Agunan Sertifikat Rumah

Sebelum anda mengajukan pinjaman di Bank BTN dengan jaminan sertifikat rumah maka anda wajib memahami terlebih dahulu. Dengan anda memahami proses pengajuan pinjaman akan memudahkan anda dalam mengajukan kredit sertifikat rumah.

Berikut ini beberapa tips mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah :

1. Evaluasi Kebutuhan dan Kemampuan Finansial

Sebelum anda mengajukan pinjaman maka evaluasi kebutuhan yang anda butuhkan untuk pengajuan kredit sertifikat rumah. Anda wajib merencanakan pinjaman sertifikat rumah secara matang agar tidak terjadi masalah kedepannya.

Hal terpenting pastikan bahwa anda memiliki kemampuan finansial dalam membayar angsuran per bulan. Ketika anda mengajukan pinjaman kredit sertifikat rumah maka bank akan meminta data keuangan yang anda miliki.

Data keuangan tersebut menjelaskan secara rinci berapa pemasukan per bulan yang anda dapatkan setiap bulannya. Hal ini membantu bank dalam memberikan berapa nominal pinjaman yang akan di berikan oleh bank tersebut.

Pastikan anda memeberikan informasi data keuangan dengan lengkap. Karena bank akan menghitung secara rinci kesanggupan per bulan yang anda bayar setiap bulannya.

2. Persiapkan Dokumen Dengan Teliti

Pastikan semua dokumen yang anda persiapkan sudah lengkap ketika akan mengajukan pinjaman kredit di bank. Dengan anda melengkapi persyaratan kredit tersebut dengan lengkap akan membantu kecepatan dalam proses pengajuan pinjaman.

Berikut ini beberapa dokumen kredit yang harus anda siapkan :

  • FC KTP Suami istri
  • FC Kartu Keluarga
  • FC Buku Nikah/Surat nikah
  • Slip Gaji + Surat Keterangan Karyawan/ID Card (Untuk Karyawan)
  • SKU/NIB atau Akta Legalitas Perusahaan + SIUP +TDP (Untuk Wiraswasta)
  • Rekening Koran Tabungan
  • FC PBB + IMB
  • FC SHM/SHGB

3. Jaga Catatan Kredit Anda

Ketika anda mengajukan pinjaman kredit sertifikat rumah pastikan SLIK OJK anda tidak memiliki masalah. Karena jika anda memiliki masalah riwayat pembayaran kredit akan mempengaruhi proses persetujuan pinjaman kredit anda.

Jika anda memiliki catatan kredit yang kurang baik sebaiknya anda selesaikan terlebih dahulu. Dengan melunasi pembayaran kredit macet pinjaman anda dan meminta surat keterangan lunas sebagai bukti penyelesaian kredit tersebut.

Selalu jaga catatan kredit anda untuk memudahkan dalam mengajukan pinjaman kredit yang berkaitan dengan perbankan. Karena setiap bank yang dibawah OJK memiliki laporan catatan riwayat kredit yang akan di laporkan setiap bulannya.

4. Konsultasikan Dengan Ahli Keuangan

Jika anda kesulitan dalam memahami syarat dan aturan kebijakan kredit pinjaman jaminan sertifikat rumah. Maka anda dapat berkonsultasi dengan tim marketing kami tanya jawab seputar pinjaman.

Kami akan memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan pinjaman yang anda butuhkan. Anda dapat menghubungi nomor whatsapp yang tercantum dalam website ini.

 

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)