Syarat pinjaman maybank jaminan sertifikat rumah menawarkan produk layanan kredit sebagai solusi pinjaman dana. Pinjaman yang dapat anda ajukan yaitu kredit multiguna dengan jaminan sertifikat rumah. Dengan mengagunkan sertifikat rumah ini maka anda mendapatkan pinjaman yang dapat anda gunakan untuk berbagai keperluan.

Maybank merupakan salah satu bank terkemuka yang ada di Indonesia. Dengan adanya layanan pinjaman sertifikat rumah ini di harapkan dapat membantu memecahkan solusi kebutuhan dana yang ada di masyarakat.

Syarat Pinjaman Maybank Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Syarat Pinjaman Maybank Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah sering di sebut dengan pinjaman kredit multiguna. Mengajukan pinjaman ini sudah sangat populer di masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dengan jumlah cukup besar.

Penawaran mengajukan pinjaman di bank akan mendapatkan tingkat suku bunga yang terbilang rendah. Karena bank cukup di kenal memiliki tingkat suku bunga per bulan yang ringan sehingga banyak masyarakat memilih mengajukan pinjaman di bank.

Plafon pinjaman yang di tawarkan oleh bank tergantung dari data kapasitas keuangan pendapatan 3 – 6 bulan terakhir calon debitur. Dan anda wajib mengajukan pinjaman sesuai dengan kesanggupan bayar per bulan anda yang tidak akan memberatkan kedepannya.

Berikut ini beberapa syarat pinjaman bank dengan jaminan sertifikat rumah :

1. Warga Negara Indonesia

Peminjam wajib berkenegaraan sebagai warga negara Indonesia karena di butuhkan dokumen identitas sebagai warga negara. Setiap warga negara pasti memiliki dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Dokumen identitas ini yang akan di lampirkan sebagai salah satu syarat pengajuan pinjaman kredit di bank.

2. Usia Pemohon

Anda wajib telah berusia 21 tahun ketika akan mengajukan pinjaman kredit jaminan sertifikat rumah. Jika usia anda kurang dari 21 tahun ketika mengajukan pinjaman maka proses kredit tidak dapat di lanjutkan.

Dan usia maksimal ketika akan mengajukan pinjaman kredit ialah 60 tahun lunas kredit. Meskipun ada beberapa bank menerapkan aturan berbeda 65 tahun lunas kredit. Semua kembali kepada aturan bank tersebut dan tempat dimana anda mengajukan pinjaman.

3. Penghasilan Tetap

Calon peminjam wajib memiliki penghasilan tetap rutin bulanan baik sebagai karyawan ataupun wiraswasta. Untuk peminjam wajib melampirkan data pembuktian keuangan sesuai dari sumber pendapatan yang di terima setiap bulannya.

Jika sumber pendapatan berasal sebagai karyawan maka wajib melampirkan slip gaji dan surat keterangan karyawan. Dan apabila sumber pendapatan dari wiraswasta maka wajib melampirkan bukti legalitas usaha yang anda jalankan.

Untuk sumber pendapatan sebagai karyawan minimal anda telah bekerja di perusahaan tersebut minimal 1 tahun. Namun ada juga beberapa bank yang menerapkan batas waktu 2 tahun keatas.

Selanjutnya untuk sumber pendapatan sebagai wiraswasta minimal usaha yang anda jalankan sudah berjalan minimal 1 tahun. Dan kembali lagi untuk batasan minimal tersebut bisa saja berbeda – beda di setiap bank yang anda tuju.

4. Lokasi Rumah

Untuk Lokasi jaminan rumah yang akan anda jaminkan wajib memenuhi kriteria bank agar pinjaman dapat di setujui. Karena tidak semua jaminan rumah dapat di proses oleh bank.

Dan setiap bank dapat memiliki aturan kebijakan yang berbeda – beda satu sama lainnya. Untuk itu anda wajib memahami kriteria rumah yang dapat di proses oleh bank.

Rumah yang anda jaminkan wajib berada jauh dari tempat pemakaman. Hal ini menjadi salah satu syarat wajib rumah yang dapat di proses oleh pihak bank.

Lokasi rumah wajib berada jauh dari SUTET juga menjadi penilaian wajib bank dalam menilai lokasi jaminan. Jadi hal ini juga wajib menjadi perhatian untuk anda.

Selanjutnya lokasi rumah berada jauh dari kali besar yang dapat berpotensi banjir atau bencana lainnya.

5. Sertifikat Rumah

Untuk sertifikat rumah yang akan anda jaminkan wajib atas nama sendiri atau pasangan sah. Karena apabila pinjaman nanti di setujui maka suami istri wajib hadir tanda tangan di kantor.

Selanjutnya jika sertifikat rumah yang anda miliki masih atas nama orangtua maka cukup salah satu anak kandung yang menjadi pemohon. Dengan catatan kedua orangtua wajib hadir tanda tangan di kantor apabila pinjaman berhasil di setujui.

 

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)