Pinjaman dengan BPKB mobil adalah jenis pinjaman yang menggunakan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sebagai agunan. BPKB sendiri merupakan dokumen resmi yang mebuktikan kepemilikan atas kendaraan mobil tersebut.

Dengan menyerahkan buku BPKB kendaraan mobil anda sebagai jaminan maka peminjam akan mendapatkan sejumlah dana pinjaman. Tempat mengajukan gadai BPKB mobil masyarakat cenderung memilih leasing sebagai tempat gadai BPKB mobil aman dan terpercaya.

Pinjaman Dengan BPKB Mobil Di Leasing

Pinjaman Dengan BPKB Mobil Di Leasing

Ketika berada dalam situasi mendesak dan harus mencari dana dengan cepat maka mengajukan BPKB mobil dapat menjadi pilihan tepat. Namun jika anda ingin proses dengan cepat, pilihan tempat gadai yang dapat anda pilih ialah di leasing.

Karena mengajukan pinjaman di leasing atau perusahaan pembiayaan memiliki proses yang cepat dan relatif lebih mudah. Sehingga banyak masyrakat menjadikan gadai BPKB mobil di leasing menjadi solusi pinjaman dana tunai yang efektif.

Dengan mengajukan kredit di leasing proses pinjaman sekitar 1 – 3 hari dana sudah cair. Kecepatan anda melengkapi data persyaratan kredit juga akan berpengaruh terhadap proses pinjaman anda.

Menggadaikan BPKB mobil di leasing tidak masalah apabila BPKB yang anda miliki masih atas nama pemilik sebelumnya. Karena anda cukup melampirkan bukti kwitansi jual beli yang sah sebagai bukti kendaraan tersebut telah menjadi milik anda.

BPKB mobil atas nama orang lain tidak menjadi masalah dalam proses pengajuan pinjaman kredit. Namun BPKB nama orang lain akan berpengaruh terhadap besar kecilnya nilai pinjaman yang akan anda dapatkan.

Selanjutnya pastikan kondisi pajak kendaraan mobil anda dalam kondisi pajak hidup. Karena apabila kondisi pajak kendaraan mobil anda mati akan di minta untuk di hidupkan, bisa dari potong pinjaman atau anda hidupkan terlebih dahulu.

Mengelola Pinjaman Dengan BPKB Mobil Secara Efektif

Untuk mengelola pinjaman kredit BPKB harus memiliki pemahaman yang baik tentang berbagai aspek keuangan. Karena anda menjaminkan BPKB kendaraan anda yang harus anda bayarkan sampai dengan lunas dan jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan.

Berikut beberapa langkah dalam mengelola pinjaman yang efektif dalam menjaminkan BPKB mobil :

1. Evaluasi Kebutuhan Finansial

Sebelum anda mengajukan pinjaman sebaiknya evaluasi terlebih dahulu besaran kebutuhan pinjaman anda. Anda harus menentukan berapa nominal dana pinjaman yang anda butuhkan untuk keperluan mendesak.

Usahakan jangan mengambil pinjaman di luar batas kemampuan anda yang akan memberatkan kemudian hari. Untuk pinjaman BPKB mobil memiliki batas pinjaman tergantung dari unit BPKB mobil yang anda jaminkan.

2. Kalkulasi Total Biaya Pinjaman

Anda dapat berhitung mengenai suku bunga per bulan yang di tawarkan oleh lembaga keuangan. Besaran suku bunga setiap orang terkadang berbeda – beda, ada calon debitur yang tidak mempermasalahkan tingkat suku bunga dan ada juga yang mencari suku bunga rendah.

Namiun mayoritas calon debitur akan mencari suku bunga rendah sebagai tempat pinjaman kredit BPKB mobil. Anda wajib memperhitungkan suku bunga dan angsuran sesuai dengan kemampuan bayar per bulan anda.

Selanjutnya yang perlu anda perhatikan juga potongan biaya pinjaman berapa besaran dan totalnya.

3. Mempersiapkan Dokumen

Persiapkan semua dokumen persyaratan kredit dengan lengkap dan akurat sebagai persyaratan pengajuan pinjaman. Kelengkapan dokumen akan membantu memperlancar kecepatan proses pengajuan pinjaman kredit BPKB mobil anda.

Untuk dokumen kredit yang perlu anda persiapkan seperti dokumen identitas diri, dokumen keuangan, dokumen tempat tinggal dan dokumen jaminan mobil anda,

4. Membuat Anggaran Keuangan

Setelah pinjaman yang anda ajukan berhasil cair, buat anggaran keuangan dengan jelas. Pastikan pinjaman yang anda dapat sesuai dengan kegunaan tujuan pinjaman kredit anda.

Anda wajib mencatat tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran anda sebagai persiapan pembayaran dana angsuran. Karena lembaga keuangan menerapkan denda berjalan jika telat dalam membayar angsuran tidak sesuai jatuh tempo pembayaran.

5. Menyisihkan Dana Darurat

Selain kewajiban dalam membayar cicilan per bulan maka anda juga wajib menyisihkan dana darurat untuk hal yang tidak terduga. Karena terkadang hal tak terduga bisa terjadi ke siapa saja oleh sebab itu anda harus sisihkan sebagian pendapatan untuk hal tersebut.

6. Berkomunikasi Dengan Lembaga Keuangan

Jika anda dalam masa sulit dan sedang dalam kesulitan membayar angsuran per bulan maka segera komuinikasi dengan lembaga keuangan tersebut. Anda dapat mencari solusi untuk take over BPKB mobil ke leasing lain atau menjual kendaraan mobil tersebut.

 

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)