Pinjaman Bank BPR jaminan BPKB motor menjadi salah satu pinjaman yang dapat menjadi solusi keuangan di masyarakat. Jenis pinjaman ini menawarkan proses yang cepat dengan solusi pinjaman dana instan yang dapat anda gunakan untuk berbagai kebutuhan.

Dengan mengajukan pinjaman BPKB motor menawarkan fleksibilitas dan kemudahan bagi individu yang mebutuhkan dana untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis.

Persyaratan Pinjaman Bank BPR Jaminan BPKB Motor

Persyaratan Pinjaman Bank BPR Jaminan BPKB Motor

Bank BPR (Bank Perekonomian Rakyat) ialah lembaga keuangan yang dapat memberikan fasilitas kredit kepada masyarakat. Salah satu jenis fasilitas pinjaman kredit yang dapat anda ajukan ialah dengan mengajukan BPKB motor yang anda miliki.

Umumnya Bank BPR di kenal dengan layanan kredit pinjaman multiguna dengan jaminan sertifikat rumah. Namun ada beberapa bank BPR yang memberi layanan pinjaman kredit dengan jaminan BPKB motor dan mobil.

Sebaiknya anda menanyakan terlebih dahlu mengenai fasilitas layanan pinjaman kredit di Bank BPR tersebut. Karena tidak semua Bank BPR memiliki layanan pinjaman dengan agunan BPKB motor.

Bank BPR fokus memberikan layanan kredit untuk usaha skala mikro. Bagi calon peminjam yang berprofesi sebagai karyawan juga tidak masalah karena Bank BPR dapat membantu prosesnya.

Berikut ini beberapa persyaratan pinjaman BPKB motor :

  • FC KTP Suami Istri
  • FC Kartu Keluarga
  • FC Buku Nikah/Surat Nikah
  • Slip Gaji atau Surat Keterangan Usaha
  • FC PBB atau Rekening Listrik
  • Fc STNK
  • FC BPKB + Faktur

Dokumen persyaratan pinjaman tersebut wajib anda lengkapi dengan selengkap – lengkapnya. Karena dokumen persyaratan kredit yang anda berikan sebagai penilaian apakah kredit yang anda ajukan di setujui atau tidak.

Setelah dokumen persyaratan kredit anda lengkap maka data yang anda berikan akan di ajukan. Semakin anda cepat melengkapi data yang di minta akan semakin cepat proses pengajuan kredit pinjaman anda.

Tips Pinjaman Bank BPR Jaminan BPKB Motor Agar Di Setujui

Mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor memiliki proses yang cukup mudah jika membandingkan dengan pinjaman lainnya. Namun proses pinjaman BPKB motor ini tetap melalui prosedur pinjaman sampai dana pinjaman tersebut cair.

Berikut ini beberapa tips pinjaman BPKB motor agar pinjaman di setujui :

1. Pastikan Kelengkapan Dokumen

Anda wajib memastikan dokumen persyaratan kredit yang d minta oleh lembaga keuangan telah anda lengkapi. Karena jika ada data yang belum lengkap maka proses belum dapat di ajukan sampai dengan cair.

Dokumen persyaratan kredit yang anda lengkapi ialah dokumen persyaratan sebenar – benarnya. Jika ada dokumen mencurigakan yang tidak sesuai maka lembaga keuangan tidak segan untuk menolak data anda.

2. SLIK OJK

Ketika anda mengajukan pinjaman kredit BPKB motor di lembaga keuangan pastikan anda memiliki catatan skor kredit yang baik. SLIK OJK menjadi salah satu syarat awal anda mengajukan pinjaman kredit BPKB motor.

Jika anda memiliki riwayat kredit terdahulu yang kurang baik maka anda dapat menyelesaikan terlebih dahulu riwayat kredit tersebut. Atau jika anda memiliki bukti pembayaran pelunasan dan Surat Keterangan Lunas (SKL) maka dapat melampirkan data tersebut.

Sebaiknya salalu anda simpan dengan baik bukti bayar pelunasan kredit dan Surat Keterangan Lunas tersebut. Agar sewaktu – waktu anda memerlukan maka tidak bingung dan khawatir dalam melakukan proses pengajuan kredit.

3. Cek kondisi dan Nilai Motor

Kondisi kendaraan motor anda yang akan menjadi jaminan akan di lakukan pengecekan ketika proses survey berjalan. Usahakan jangan terlalu banyak modifikasi dengan kendaraan motor yang anda jaminkan.

Kendaraan motor juga wajib dalam kondisi baik dan siap jalan karena jika terdapat kondisi rusak maka pengajuan tidak dapat di proses.

Untuk nilai pinjaman yang di berikan oleh lembaga keuangan nanti akan tergantungdari motor apa dan tahun berapa yang menjadi jaminan. Karena setiap motor memiliki harga jual yang berbeda – beda satu dengan yang lainnya.

Maka lembaga keuangan akan memberikan nilai pinjaman di bawah harga jual kendaraan motor yang akan anda jaminkan.

Ajukanlah pinjaman yang realistis yang di bawah harga jual motor anda. Karena jika memang pinjaman anda tidak cukup sebaiknya menjual motor tersebut menjadi salah satu solusi lain.

 

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)