Gadai BPKB motor di BFI Finance menjadi salah satu cara tepat untuk mendapatkan pinjaman dana tunai. BFI Finance merupakan salah satu lembaga pembiayaan terkemuka yang ada di Indonesia dan telah memiliki cabang hampir di seluruh Indonesia.

Untuk anda yang memiliki kendaraan BPKB motor mulai dari tahun 2010 keatas dapat menghubungi kami untuk prosesnya. Dalam artikel ini kami akan membahas mengenai syarat dan ketentuan dalam mengajukan pinjaman gadai BPKB motor di BFI Finance.

 

Syarat dan Ketentuan Gadai BPKB Motor Di BFI Finance

Syarat dan Ketentuan Gadai BPKB Motor Di BFI Finance

Gadai BPKB motor adalah bentuk pinjaman di mana pemilik motor tersebut mengagunkan surat bukti sah kepemilikan motor ke lembaga keuangan. Alat bukti sah kepemilikan kendaraan motor tersebut ialah Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Untuk and yang saat ini mencari pinjaman dana cepat untuk segala kebutuhan darurat maka menjaminkan BPKB motor anda dapat menjadi solusi. Menjaminkan BPKB motor yang anda miliki sudah menjadi pilihan beberapa masyarakat untuk mendapatkan pinjaman cepat.

Salah satu tempat layanan pinjaman yang memiliki proses cepat tersebut ialah BFI Finance. BFI Finance sendiri merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar yang berada di Indonesia dan kantor cabangnya sudah berada di seluruh Indonesia.

Proses pengajuan pinjaman BPKB motor di BFI Finance di kenal memiliki proses yang mudah dan cepat. Namun proses menjaminkan BPKB memiliki syarat dan ketentuan dalam proses pinjaman kreditnya.

Berikut ini beberapa syarat dan ketentuan dalam proses gadai BPKB motor di BFI Finance :

1. Kepemilikan Kendaraan

BPKB motor yang akan anda jaminkan bisa atas nama sendiri ataupun masih atas nama orang lain. Karena banyak masyarakat Indonesia membeli kendaraan motor tanpa sekalian membalik nama kendaraan tersebut.

Jika kendaraan BPKB motor yang anda miliki masih atas nama orang lain maka wajib melampirkan bukti kwitansi pembelian motor tersebut. Kwitansi tersebut menjadi bukti sah bahwa kendaraan motor tersebut saat ini sudah menjadi milik anda.

2. Usia Kendaraan

Kendaraan motor yang anda gadaikan memiliki batas minimal tahun kendaraan. Karena apabila kendaraan motor yang menjadi jaminan sudah cukup tua tentu akan berisiko.

Oleh sebab itu lembaga pembiayaan seperti BFI Finance menerapkan batas minimal usia kendaraan yang dapat menjadi jaminan. Untuk batas usia kendaraan BPKB motor yang menjadi jaminan ialah tahun 2010 keatas.

Jika jaminan BPKB motor yang anda miliki di usia kurang dari tahun tersebut maka akan sulit. Karena sangat jarang leasing pembiayaan yang dapat memproses pinjaman BPKB motor tahun tua.

3. Dokumen Persyaratan

Anda wajib mempersiapkan dokumen persyaratan sebagai syarat pengajuan pinjaman kredit BPKB motor. Persyaratan pinjaman kredit tersebut wajib anda lengkapi ketika proses survey di lakukan.

Bagi anda yang bersumber pendapatan dari kayawan atau wiraswasta dapat mengajukan pinjaman BPKB motor. Untuk nilai pinjaman yang nanti akan di berikan akan tergantung dari motor apa dan tahun berapa yang menjadi jaminan.

Karena setiap merk dan tahun motor memiliki nilai harga jual yang berbeda. Dan perusahaan pembiayaan seperti BFI Finance akan memberikan nilai pinjaman dibawah harga jual kendaraan motor tersebut.

Berikut ini dokumen persyaratan yang harus anda persiapkan :

  • Fotocopy KTP Suami Istri
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy Buku Nikah atau Surat Nikah
  • Slip Gaji atau Surat Keterangan Usaha
  • Fotocopy Rekening Listrik atau PBB
  • Fotocopy STNK + BPKB + Faktur

4. Plat Kaleng Hidup

Untuk plat kaleng kendaraan STNK motor anda sebaiknya anda cek terlebih dahulu ketika akan mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor. Karena kondisi pajak kendaraan plat kaleng motor anda wajib dalam posisi hidup ketika akan mengajukan pinjaman.

Jika kondisi plat kaleng kendaraan motor anda mati maka anda wajib memperhitungkan terlebih dahulu biayanya. Karena jangan sampai dengan adanya biaya tersebut akan mengurangi pinjaman anda untuk tujuan kredit lainnya.

5. Kondisi Kendaraan

Selanjutnya kondisi kendaraan motor yang akan anda jaminkan wajib dalam kondisi baik dan terawat. Karena bagian survey akan mengecek kondisi fisik kendaraan motor anda ketika survey di laksanakan.

 

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)