Cara menggadaikan BPKB motor di pegadaian dapat anda pelajari untuk mempermudah proses pengajuan pinjaman BPKB motor anda. Dalam pengajuan pinjaman BPKB motor memiliki proses pinjaman yang relatif mudah jika membandingkan pinjaman dengan jaminan lainnya.

Dengan kemudahan proses tersebut menjadikan pinjaman ini salah satu alternatif pinjaman yang banyak di pilih oleh masyarakat. Untuk anda yang ingin mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor maka dapat menghubungi kami di nomor whatsapp 0858 9268 2443.

 

Langkah Cara Menggadaikan BPKB Motor Di Pegadaian

Langkah Cara Menggadaikan BPKB Motor Di Pegadaian

Gadai BPKB motor ialah cara di mana pemilik kendaraan motor menyerahkan BPKB kendaraan motor yang di miliki. Dengan menyerahkan BPKB motor tersebut akan menerima dana pinjaman kredit dari lembaga keuangan.

Dalam proses ini BPKB kendaraan yang anda miliki akan di simpan di lembaga pegadaian sampai dengan pinjaman lunas. Namun motor yang anda miliki masih dapat anda pergunakan untuk segala keperluan sehari – hari.

Selama anda membayar angsuran dengan tepat waktu sesuai dengan jatuh tempo maka anda akan aman terhindar dari risiko. Namun jika pembayaran angsuran anda tersendat atau tertunggak sebaiknya di komunikasikan dengan lembaga pegadaian untuk mencari solusi.

Sebelum menggadaikan BPKB motor yang anda miliki terdapat langkah – langkah prosedur kredit sampai pinjaman tersebut cair.

Berikut ini langkah – langkah cara menggadaikan BPKB motor di pegadaian :

1. Kunjungi Kantor Pegadaian Terdekat

Anda dapat mencari tahu lokasi kantor pegadaiaan yang ada di sekitar tempat tinggal anda. Dengan dekatnya lokasi kantor tersebut juga akan memudahkan anda dalam mengajukan proses pinjaman kredit.

Saat ini sudah sangat mudah mencari kantor pegadaian BPKB motor karena hampir sudah dapat di temukan di seluruh Indonesia. Namun jika anda tidak ingin ribet berpergian keluar rumah maka dari dalam rumah pun anda dapat mengajukan kredit pinjaman.

Dengan kemajuan teknologi saat ini memberikan kemudahan ke semua akses termasuk pengajuan pinjaman. Anda hanya cukup menghubungi tim marketing kami maka akan kami bantu untuk proses pengajuan pinjaman kredit.

2. Konsultasi Dengan Petugas

Anda selanjutnya dapat berkonsultasi dengan petugas staff bagian pemasaran atau marketing kantor pegadaian BPKB tersebut. Informasi awal ialah anda menginformasikan BPKB motor apa dan tahun berapa yang nanti akan anda jadikan jaminan.

Lalu apakah BPKB kendaraan motor tersebut sudah atas nama anda sendiri atau orang lain. Setelah itu petugas bagian pemasaran akan memberikan informasi simulasi pinjaman yang di dapatkan beserta dengan informasi angsuran per bulan.

Setelah itu anda akan di minta untuk pengecekan SLIK OJK terlebih dahulu dengan memberikan beberapa data persyaratan SLIK OJK. Pastikan anda tidak memiliki kendala pinjaman seperti tunggakan kredit atau bahkan kredit macet.

3. Persiapkan Dokumen

Proses selanjutnya anda akan di minta untuk mempersiapkan data lengkap pengajuan pinjaman kredit. Untuk data lengkap persyaratan kredit dapat anda lengkapi ketika proses survey di laksanakan ke rumah domisili tempat tinggal.

Pada saat survey untuk petugas survey juga akan mengecek kondisi fisik kendaraan motor yang akan anda jaminkan. Kondisi kendaraan motor wajib dalam kondisi baik dan terawat dan usahakan jangan terlalu banyak modifikasi.

Anda akan di minta juga untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman kredit sebagai data lampiran pengajuan pinjaman.

4. Penandatanganan Perjanjian

Setelah pinjaman kredit anda mendapat persetujuan anda akan di minta menandatangani perjanjian kontrak kredit. Dalam perjanjian tersebut mencakup besaran pinjaman, angsuran per bulan, tenor, potogan biaya dan lainnya.

Bacalah isi kontrak perjanjian tersebut dengan teliti sebelum anda menandatanganinya. Apabila ada hal yang belum anda mengerti dapat anda tanyakan kepada petugas agar tidak terjadi kesalahan kedepannya.

 

Informasi Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)