Cara menggadaikan BPKB mobil merupakan salah satu cara untuk mendapatkan dana cepat dengan mengagunkan buku BPKB sebagai jaminan. Dengan menjaminkan BPKB kendaraan mobil yang anda miliki maka akan mendapatkan sejumlah dana pinjaman.

Sementara untuk jaminan yang anda agunkan cukup BPKB nya saja sedangkan unit mobil masih dapat anda pergunakan. Hal ini tentu akan menjadi keuntungan bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman gadai BPKB mobil di perusahaan pembiayaan atau leasing.

 

Cara Menggadaikan BPKB Mobil Cepat

Cara Menggadaikan BPKB Mobil Cepat

Gadai BPKB mobil dapat menjadi pilihan pinjaman tepat bagi masyarakat yang membutuhkan dana pinjaman cepat. Dengan mengagunkan BPKB kendaraan mobil yang anda miliki maka anda akan mendapatkan sejumlah dana pinjaman dari lembaga keuangan.

Dana pinjaman yang di berikan oleh lembaga keuangan dapat anda manfaatkan untuk berbagai keperluan mendesak. Beberapa kebutuhan dana mendesak yang dapat anda manfaatkan antara lain renovasi rumah, biaya pendidikan, modal usaha dan kebtuhan lainnya.

Agar anda mendapatkan dana pinjaman tersebut maka wajib mengikuti tahapan prosedur lembaga keuangan tersebut. Tahapan prosedur awal sampai dengan pencairan dana pinjaman harus anda lewati sesuai dengan kebijakan aturan kredit.

Berikut ini cara menggadaikan BPKB Mobil :

1. Simulasi Pinjaman

Proses awal dalam mengajukan pinjaman BPKB mobil maka anda akan mendapatkan simulasi pinjaman dan angsuran per bulan. Anda wajib menginformasikan terlebih dahulu BPKB mobil apa dan tahun berapa yang akan anda jadikan jaminan di perusahaan pembiayaan.

Apabila anda menginginkan nilai pinjaman maksimal dari BPKB mobil tersebut maka anda dapat mengirimkan foto STNK mobil. Karena setiap harga kendaraan mobil memiliki nilai jual harga kendaraan yang berbeda – beda bahkan dengan perbedaan type dapat membedakan harga jual kendaraan.

Oleh sebab itu agar anda mendapatkan hitungan pinjaman pasti maka sebaiknya mengirimkan foto STNK kendaraan mobil anda. Dan selanjutnya nama pemilik di BPKB kendaraan apakah nama sendiri atau orang lain dapat membedakan nilai pencairan pinjaman.

2. Persiapkan Dokumen

Anda wajib mempersiapkan dokumen persyaratan pinjaman kredit ketika akan mengajukan gadai BPKB mobil. Dokumen persyaratan yang wajib anda lengkapi dapat anda siapkan dengan cepat agar mempercepat proses pengajuan pinjaman.

Berikut ini beberapa persyaratan yang harus anda siapkan :

  • Dokumen Pribadi : FC KTP, FC Kartu Keluarga, FC NPWP, FC Buku Nikah
  • Dokumen Kendaraan : FC STNK, FC BPKB + Faktur, Kwitansi Jual Beli Jika Nama Pemilik Sebelumnya
  • Dokumen¬† Tempat Tinggal : FC Rekening Listrik atau FC PBB
  • Dokumen Keuangan : Slip Gaji atau Legalitas usaha dan Rekening Koran 3 Bulan Terakhir

3. Pilih Lembaga Pembiayaan

Jika anda telah mendapatkan simulasi pinjaman yang cocok dan telah mempersiapkan dokumen persyaratan kredit. Maka anda dapat memilih lembaga pembiayaan yang cocok dengan dengan kebutuhan dan kondisi data anda.

Pilihlah lembaga pembiayaan yang memiliki reputasi dan kredibilitas yang baik. Anda wajib memilih lembaga pembiayaan atau perusahaan leasing yang telah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

4. Proses Survey

Bagian survey akan melakukan proses survey ke lokasi jaminan tempat tinggal anda. Usahakan anda telah melengkapi dokumen persyaratan kredit yang menjadi syarat pengajuan pinjaman.

Berikan informasi dengan sebenar – benarnya terhadap data yang anda miliki. Karena bagian survey akan memproses verifikasi data yang anda berikan sebagai syarat pengajuan pinjaman.

Selanjutnya bagian survey juga akan mengecek kondisi kendaraan mobil yang akan menjadi jaminan. Untuk kondisi kendaraan mobil yang anda miliki wajib dalam kondisi terawat dengan baik.

5. Penandatanganan Kontrak

Jika permohonan pinjaman anda di setujui maka anda akan melakukan tanda tangan perjanjian kontrak kredit. Bacalah dengan cermat isi dari kontrak kredit yang akan anda tanda tangani.

Jika ada hal yang anda belum mengerti sebaiknya anda tanyakan agar lebih jelas sebelum anda menandatangani. Setelah proses tandatangan selesai maka menunggu pencairan dana pinjaman ke rekening pribadi anda.

 

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)