Cara gadai sertifikat rumah di BRI dapat anda pelajari sebagai solusi mendesak mendapatkan pinjaman dana tunai berbagai kebutuhan. BRI (Bank Rakyat Indonesia) menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia yang dapat anda pilih sebagai tempat pinjaman kredit sertifikat rumah.

Mengajukan pinjaman di Bank BRI sudah menjadi pilihan banyak masyarakat karena Bank BRI merupakan bank terpercaya di Indonesia. Bagi anda yang sedang membtuhkan pinjaman dana dengan jumlah besar maka mengajukan pinjaman di Bank BRi dapat menjadi solusi tepat.

 

Perhatikan Ini Cara Gadai Sertifikat Rumah Di BRI

Perhatikan Ini Cara Gadai Sertifikat Rumah Di BRI

Bank BRI dapat menjadi solusi tepat untuk anda yang menginginkan pinjaman dana dengan agunan sertifikat rumah. Karena Bank BRi merupakan salah satu bank tertua di indonesia yang berdiri sejak tahun 1895. Dan di dirikan oleh Raden Bei Arai Wiraatmadja.

Sebagai bank miliki negara maka Bank BRI berfokus pada layanan kredit untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bank BRI memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan ekonomi di Indonesia khususnya di pedesaa.

Layanan kredit pinjaman di Bank BRI sangat beragam mulai dari pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR), modal kerja, KPR dan berbagai macam pinjaman lainnya. Dengan banyaknya fasilitas pinjaman tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan pinjaman yang ada di masyarakat.

Saat ini kami menawarkan pinjaman dengan agunan berupa sertifikat rumah. Untuk jaminan sertifikat rumah yang dapat anda agunkan berupa Sertifikat Hak Milik (SHM) atau Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB).

Jika anda memiliki jaminan tersebut maka dapat anda ajukan untuk mendapatkan pinjaman kredit. Namun tentu perlu anda perhatikan mengenai cara gadai sertifikat rumah agar mendapatkan hasil maksimal.

Berikut ini kami akan memberikan informasi cara gadai sertifikat rumah di Bank BRI :

1.  Persiapkan Dokumen Persyaratan

Siapkan dokumen persyaratan kredit yang menjadi persyaratan dalam pengajuan pinjaman. Persyaratan kredit tersebut dapat anda lengkapi dengan selengkap – lengkapnya untuk mempermudah proses pinjaman anda.

Untuk persyaratan pinjaman yang anda siapkan antara lain :

  • Dokumen Identitas : FC KTP, FC KK, FC Buku Nikah
  • Dokumen Keuangan : Legalitas Usaha
  • Dokumen Jaminan : FC PBB dan FC Sertifikat rumah

2. Kunjungi Cabang BRI

Datangi cabang Bank BRI terdekat di sekitar tempat tinggal anda dengan membawa dokumen persyaratan kredit. Dengan jarak kantor cabang terdekat memudahkan anda dalam proses pengajuan pinjaman.

Anda dapat berkomunikasi dengan petugas bagian pemasaran untuk konsultasi mengenai pinjaman yang anda ajukan. Dan petugas akan mengecek SLIK OJK anda terlebih dahulu sebagai awal proses pengajuan pinjaman.

Pastikan kondisi SLIK OJK anda tidak memiliki kendala riwayat tunggakan kredit ataupun kendala kredit macet. Kendala SLIK OJK sering kali menjadi penyebab calon debitur mendapat penolakan pinjaman kredit.

Jadi usahakan selalu menjaga kondisi pembayaran anda sesuai dengan jatuh tempo pembayaran. Karena akan sulit kedepannya jika anda memiliki riwayat pembayaran yang kurang baik.

3. Penilaian Usaha

Untuk besar kecilnya pinjaman yang akan anda dapat akan tergantung dari besaran pendapatan yang anda dapat setiap bulannya. Petugas survey akan menilai berapa pinjaman yang layak di berikan kepada calon debiturnya.

Usahakan untuk usaha yang anda jalankan memiliki usaha yang stabil dan telah jalan kurang lebih satu tahun. Apabila usaha yang anda jalankan baru berjalan atau mau berjalan maka akan sulit mendapatkan pinjaman.

4. Penandatanganan Kontrak Kredit

Setelah pinjaman kredit yang anda ajukan sudah mendapatkan persetujuan pinjaman. Maka akan di lakukan akad kredit atau tanda tangan perjanjian kesepakatan kontrak kredit.

Sebelum anda menandatangani kontrak kredit tersebut dapat anda baca terlebih dahulu mengenai isi dari kontrak kredit tersebut. Jika ada suatu hal yang tidak anda mengerti ada baiknya anda tanyakan terlebih dahulu sebelum anda menandatangani perjanjian kontrak kredit.

 

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)