Pesyaratan gadai BPKB mobil wajib anda persiapkan. Menggadaikan BPKB mobil menjadi salah satu solusi tercepat saat memerlukan dana yang mendesak. Saat ini, banyak sekali tempat gadai BPKB mobil yang terpercaya yang menawarkan jasa pencairan dana dengan jumlah yang cukup besar yang aman juga cepat. Setiap tempat gadai memiliki persyaratan gadai BPKB mobil berbeda – beda tergantung pada kebijakan perusahaan masing – masing.

Namun secara umum, anda dapat mempersiapkan beberapa dokumen penting yang bisa disiapkan untuk digunakan sebagai persyaratan gadai BPKB mobil. Berikut ulasannya untuk anda :

Persyaratan Gadai BPKB Mobil

Pada umumnya, persyaratan wajib bagi calon peminjam individual berusia ialah minimal 21 tahun – 60 tahun dan telah memiliki pendapatan yang stabil. Selain itu, kondisi kendaraan dalam keadaan normal dan baik, dapat beroperasi dengan pajak jalan (tidak mati) serta beberapa dokumen yang wajib dilengkapi antara lain :

  • KTP Peminjam
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Surat nikah sebagai dokumen penguat (jika belum menikah menggunakan KK orang tua dan penjamin diijinkan saudara kandung satu kota)
  • STNK
  • BPKB
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Slip gaji atau slip penghasilan (atau rekening tabungan 3 bulan terakhir)

Tips Memilih Kantor Gadai

Menggadaikan surat berharga tentu tidak boleh secara sembarangan dilakukan di tempat yang belum anda ketahui latar belakangnya. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang bisa anda pertimbangkan sebelum datang untuk menggadaikan BPKB mobil anda ke kantor gadai.

  1. Pilih Perusahaan Pembiayaan Teregistrasi

Anda wajib mengetahui bahwa perusahaan pembiayaan yang akan anda tuju telah teregistrasi dan diawasi langsung oleh badan OJK. Hal ini bisa menjamin keamanan serta reputasi baik dari perusahaan pembiayaan yang akan anda datangi.

  1. Cermati Syarat dan Ketentuan

Perusahaan pembiayaan dimanapun memiliki syarat dan ketentuan berlaku yang berbeda. Oleh karena itu, anda perlu dengan teliti untuk mengetahui syarat dan ketentuan dari masing – masing perusahaan dan mempertimbangkan dengan beberapa resiko lebih rendah dari yang lainnya.

  1. Pilih Bunga Terkecil

Besaran biaya pada perusahaan pembiayaan tentu berbeda tergantung kepada jenis layanan yang anda pilih nantinya. Namun, tidak menutup kemungkinan jika anda bisa saja membayar bunga yang justru terlampau besar dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan lain.

Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui setiap persyaratan pada perusahaan pembiayaan yang lain untuk bahan pertimbangan. Anda juga perlu tahu bahwa perusahaan yang telah diawasi OJK akan membebankan besaran bunga sesuai dengan aturan yang berlaku oleh OJK.

Saat ini, anda bisa mengajukan pinjaman dengan persyaratan gadai BPKB mobil di pinjamantunaiku.com. melayani dan menerima hampir seluruh merk mobil. Selain itu, anda juga bisa menggadaikan surat yang lain secara aman dan cepat di pinjamantunaiku.com.