Tempat gadai BPKB mobil pada umumnya, menggadaikan BPKB mobil sering kali menjadi salah satu solusi alternatif bagi orang – orang yang membutuhkan dana dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak. Apabila Anda di rumah mungkin sedang berada di posisi yang demikian, maka sebaiknya menggadaikan BPKB mobil di tempat gadai BPKB mobil yang aman dan terpercaya. Karena itulah, di bawah ini ada beberapa ciri – ciri tempat khusus gadai BPKB mobil yang aman dan terpercaya yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan baik – baik.

Manfaat gadai BPKB mobil cepat cair

Seperti yang sudah diulas di awal pembahasan tadi, bahwasanya gadai mobil atau dikenal juga dengan istilah refinancing mobil merupakan cara terbaik untuk dilakukan demi memperoleh pinjaman dana. Terlepas dari hal tersebut, Anda yang ingin menggadaikan BPKB mobil juga akan memperoleh banyak sekali manfaat di antaranya yakni sebagai berikut.

1. Menawarkan persyaratan yang mudah dan proses yang cepat

Salah satu manfaat dari gadai BPKB mobil pick up yang bisa Anda peroleh, yaitu hadir dengan menawarkan persyaratan yang mudah dan proses yang cepat. Dimana dalam hal ini, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen tertentu seperti halnya Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan lain – lain sesuai dengan tempat gadai yang bersangkutan. Adapun dalam hal ini, perusahaan gadai nantinya akan langsung melakukan survey ke lapangan untuk mengecek kondisi mobil yang akan digadaikan.

2. Pinjaman dana bisa langsung cair tanpa perlu perantara

Perlu Anda ketahui, bahwa manfaat lain dari menggadaikan BPKB mobil selanjutnya yakni pinjaman dana bisa langsung cair tanpa perlu melalui perantara. Kendati demikian, tentu saja hal ini jauh berbeda jika Anda melakukan yang namanya over kredit. Yang mana, hal ini akan menjadikan pinjaman Anda nantinya akan langsung diserahkan oleh pihak dealer yang bersangkutan.

3. Memiliki bunga pinjaman yang lebih rendah

Pada dasarnya, pinjaman online (pinjol) biasanya akan memberatkan pihak peminjam lantaran menawarkan bunga yang terbilang cukup besar. Akan tetapi, hal ini jauh berbeda jika Anda memutuskan gadai mobil cepat dengan jaminan BPKB. Sebab biasanya bunga dari Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) sendiri, akan menawarkan bunga yang relatif lebih rendah. Tentu saja, ini akan dapat meringankan beban bagi pihak peminjam nantinya.

4. Waktu tenor pinjaman bisa diperpanjang

Manfaat lain dari menggadaikan BPKB mobil berikutnya, yaitu Anda akan memperoleh waktu tenor pinjaman yang dapat diperpanjang. Dimana dalam hal ini, sistem gadai BPKB mobil sendiri biasanya memiliki pilihan waktu tenor pinjaman dari mulai 1 tahun sampai dengan 3 tahun lamanya. Jadi dalam hal ini, Anda nantinya akan diberikan kesempatan untuk dapat memperpanjang tenor jika memang diperlukan.

5. Terdapat jaminan fidusia

Sebagai informasi, jaminan fidusia sendiri dikatakan sebagai jaminan yang hanya perlu menyerahkan dokumen saja tanpa perlu menyerahkan mobil secara fisik. Hal ini mengartikan, bahwa Anda nantinya masih tetap bisa menggunakan mobil untuk menunjang aktivitas sehari – hari. Meski demikian, Anda perlu berhati – hati lantaran jika tidak bisa melunasi pinjaman yang ada, maka bisa jadi mobil tersebut akan langsung ditarik oleh pihak pemberi pinjaman.

Apa saja persyaratan gadai BPKB mobil?

Bagi Anda yang ingin mengajukan dana tunai BPKB mobil, maka perlu melengkapi sejumlah persyaratan dan dokumen secara lengkap yang memang harus dipenuhi oleh pihak peminjam. Agar lebih jelas mengenai persyaratan dan dokumen dalam pengajuan pinjaman dana BPKB mobil, maka Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini.

1. Syarat umum pengajuan angsuran gadai BPKB mobil

  • Usia minimal calon peminjam yakni 21 tahun.
  • Sudah memiliki pendapatan / penghasilan yang stabil.
  • Memiliki BPKB mobil yang asli.

2. Dokumen – dokumen yang harus dipenuhi

  • Kartu identitas diri (KTP) dari calon peminjam.
  • Kartu Keluarga (KK).
  • Dokumen berupa Akta Nikah / Cerai / Kematian / Perjanjian Pranikah.
  • Dokumen Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Dokumen mengenai riwayat  transaksi rekening selama 3 bulan terakhir.
  • Dokumen berupa slip gaji karyawan / surat keterangan penghasilan.
  • Dokumen khusus untuk jaminan (BPKP Kendaraan, IMB, AJB, SHM / SHGB dan PBB Terakhir).

Kriteria / ciri – ciri tempat gadai BPKB mobil yang sudah pasti aman dan terpercaya

Di tengah banyaknya iklan yang bermunculan mengenai tempat pegadaian mobil terdekat, Anda disini sebaiknya jangan langsung tergiur dengan penawaran tersebut. Sebab belum tentu iklan – iklan yang bermunculan tersebut menawarkan jaminan tempat gadai khusus BPKB mobil yang aman dan terpercaya. Untuk itulah, bagi Anda yang tidak ingin terjebak pada tempat gadai penipuan. Maka bisa simak ciri – ciri tempat gadai khusus BPKB mobil yang sudah pasti aman dan terpercaya berikut ini.

1. Pastikan tempat gadai menawarkan syarat yang mudah

Terlepas dari hitungan gadai BPKB mobil yang ditawarkan, Anda perlu tahu bahwa salah satu ciri tempat gadai khusus BPKB mobil yang perlu diperhatikan yakni pastikan tempat gadai tersebut menawarkan syarat yang mudah. Dimana persyaratan yang ditawarkannya ini terbilang umum, seperti misalnya berupa identitas, alamat, pekerjaan dan kartu keluarga.

2. Memberikan proses pengajuan pinjaman yang mudah

Di samping persyaratan yang mudah, tempat gadai khusus BPKB mobil yang aman dan terpercaya biasanya juga akan menawarkan proses pengajuan pinjaman yang relatif lebih mudah. Dalam hal ini, pihak pemberi pinjaman biasanya akan memberikan proses pengajuan pinjaman sesuai dengan prosedur yang ada dan tertulis dengan jelas.

3. Memberikan kebebasan bagi calon peminjam untuk memilih plafon cicilan gadai BPKB mobil yang diinginkan

Demi memberikan keringanan bagi para calon peminjam, maka pilih pihak tempat gadai khusus BPKB mobil yang aman dan terpercaya. Karena biasanya akan memberikan kebebasan bagi mereka dalam memilih plafon cicilan pinjaman yang diinginkan. Apabila Anda mendapati penawaran satu ini, maka sebaiknya pilih plafon cicilan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Menawarkan sistem verifikasi yang cepat

Penting untuk Anda catat baik – baik, bahwasanya tempat gadai khusus BPKB mobil ada baiknya memberikan sistem verifikasi yang cepat bagi para calon peminjam. Ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi calon peminjam, agar nantinya tidak perlu menunggu proses yang lama dalam memperoleh dana pinjaman. Terlebih jika dana tersebut memang digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

5. Hadir dengan menawarkan bunga cicilan yang relatif rendah

Pada saat akan menggadaikan BPKB mobil dengan nominal gadai BPKB mobil tertentu. Sebaiknya Anda turut mempertimbangkan masalah bunga yang ditawarkan tempat gadai khusus BPKB mobil. Disini, Anda sebaiknya memilih tempat gadai khusus BPKB mobil yang menawarkan bunga cicilan yang relatif rendah agar nantinya tidak memberatkan Anda.

Demikianlah tadi beberapa ciri – ciri tempat gadai BPKB mobil yang aman dan terpercaya, yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan baik – baik. Adapun dalam hal ini, Anda bisa mempercayakan pengajuan pinjaman dana melalui Pinjamantunaiku.com yang sudah pasti menawarkan persyaratan yang mudah dan prosesnya cepat.