Pinjaman dana cepat jaminan sertifikat rumah menjadi salah satu cara yang bisa dipilih ketika Anda membutuhkan uang yang besar. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk menggadaikan sertifIkat rumah, sebaiknya Anda memahami persyaratan serta prosedur produk pinjaman jenis ini.

Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin mengajukan sertifikat rumah.

Lokasi dan Kondisi Rumah Pinjaman Dana Cepat Jaminan Sertifikat Rumah

Meski sertifikat rumah memiliki nilai yang tinggi, namun tidak semua jenis rumah bisa digadaikan. Rumah dengan konstruksi bangunan yang sudah terlalu tua umumnya tidak dapat dijadikan jaminan  Lokasi rumah yang tidak strategis juga bisa saja menjadi alasan sebuah lembaga keuangan menolak pengajuan pinjaman Anda. Misalnya, rumah yang terletak di gang sempit atau berada di area langganan banjir.

Kelayakan Pemohon Pinjaman Dana Cepat Jaminan Sertifikat

Tidak berbeda jauh dengan pengajuan pinjaman jenis lainnya, pinjaman cepat jaminan sertifikat rumah juga mengharuskan Anda memenuhi semua persyaratan yang diminta. Persyaratan tersebut diantaranya pemohon berstatus sebagai WNI (Warga Negara Indonesia), berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun, memiliki penghasilan tetap dari gaji bulanan maupun pengasilan bisnis sebagai wiraswasta

Lembaga keuangan umumnya menentukan jumah minimal penghasilan yang berbeda-beda. Syarat ini dibutuhkan untuk mengetahui kemampuan keuangan pemohon dalam memenuhi pembayaran cicilan setiap bulannya.

Persyaratan Dokumen Pendukung

Anda juga harus memahami persyaratan dokumen pendukung yang dibutuhkan. Dokumen-dokumen pendukung untuk mengajukan  pinjaman dana cepat jaminan sertifikat rumah meliputi, lampiran fotokopi KTP, Kartu Keluarga (KK), sertifikat rumah yang diagunkan, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) atau Sertifikat Hak Milik (SHM), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), rekening koran, bukti perizinan usaha dan slip gaji.

Riwayat atau Skor Kredit

Terakhir, perhatikan riwayat kredit Anda. Apabila memiliki skor kredit yang cukup baik, pengajuan pinjaman Anda memiliki peluang yang besar untuk disetujui oleh Bank atau Lembaga Pembiayaan terpercaya lainnya. Untuk mengetahui riwayat kredit Anda, silahkan cek di website resmi BI (Bank Indonesia)

Kini mendapatkan pinjaman dana dengan jaminan sertifikat rumah dapat dengan mudah dilakukan di Pinjamantunaiku. Pinjamantunaiku merupakan tenaga pemasaran PT BPR Duta Pakuan Mandiri (Bank DPM) yang selalu siap menjadi solusi finansial Anda. Selain gadai sertifikat rumah, lembaga keuangan yang telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ini juga melayani gadai BPKB mobil maupun gadai BPKP motor dengan cepat dan aman.

Demikianlah ulasan mengenai sejumlah hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman dana cepat jaminan sertifikat rumah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan serta prosedur pengajuan kredit di Pinjamantunaiku. Anda bisa menghubungi nomor kontak yang tersedia di laman Pinjamantunaiku.com.