Pinjaman Bank BPR jaminan sertifikat rumah bisa menjadi alternative. Kebutuhan hidup baik mereka yang masih single, apalagi yang sudah berkeluarga, terkadang tidak bisa diprediksikan. Sehingga membuat anda harus mencari dana lain guna memenuhi kebutuhan tersebut terlebih yang sifatnya urgent dan mendadak.

Namun anda masih memiliki pilihan apakah ingin mengajukan pinjaman pada bank syariah. Karena saat ini mudah dijumpai bank yang sudah beralih ke syariah. Asalkan persyaratan yang anda lengkapi sudah memenuhi persyaratan, maka dapat dipastikan anda akan mendapatkan dana pinjaman sesuai jumlah yang dikehendaki. Agar anda lebih selektif dalam memilih lembaga peminjam dana, Yuk simak ulasannya:

Pinjaman Bank BPR Jaminan Sertifikat Rumah Limit Dana Besar

Pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah yang anda ajukan ke BPR memiliki limit maksimum pinjaman yang lumayan lebih tinggi dari bank lainnya. Anda akan mendapatkan maksimum pinjaman dana hingga 80% dari nilai akan sertifikat rumah yang anda miliki. Tentu ini akan sangat melegakan bagi konsumen.

Maka semakin tinggi nilai sertifikat rumah anda maka akan semakin tinggi pula dana yang bisa anda dapatkan.Dengan begitu akan ada beberapa kebutuhan mendesak yang bisa tertutupi tentunya.

Rumah tetap ditempati

Sertifikat rumah yang anda berikan kepada pihak BPR, tidak serta merta mengharuskan anda mengosongkan rumah anda dan menyewa rumah lain sementara menunggu pinjaman anda lunas. Pihak BPR memiliki perbedaan dengan beberapa lembaga keuangan lainnya yaitu dengan memberikan akses pemilik rumah menempati rumahnya hingga jangka waktu pinjaman lunas.

Dengan begitu maka anda akan sangat dimudahkan dan merasa lega. Serasa anda tidak sedang menggadaikan apapun karena rumah tetap bisa anda tempati.

Berbagai kemudahan akan anda temukan dengan menggadaikan sertifikat rumah anda kepada BPR. Jika anda berminat mengajukan gadai sertifikat rumah di BPR, berikut beberapa syarat yang harus anda penuhi, baik syarat bagi anda sebagai konsumen serta syarat administrasi yang harus dilengkapi:.

Persyaratan administrasi Pinjaman Bank BPR Jaminan Sertifikat Rumah

  • Syarat administrasi yang umum diberlakukan adalah melengkapi KTP anda dan pasangan anda jika memang sudah berkeluarga. Disamping Kartu Keluarga juga diharuskan, maka anda juga harus menyertakan slip gaji sebagai takaran pihak BPR akan kemampuan finansial anda. Selanjutnya adalah rekening Koran selama 3 bulan yang terakhir.
  • Bagi anda yang berprofesi sebagai pegawai, maka hendaknya melampirkan surat keterangan bekerja di suatu instansi. Dan jika anda seorang pengusaha maka harus melampirkan TDP, SIUP serta SKU. Dan yang terpenting adalah surat asli sertifikat rumah anda serta HGB, SHM, PBB dan IMB dalam waktu 3 tahun terakhir.

Persyaratan Nasabah

Dalam hal ini anda harus sudah berumur 21 tahun minimal dan 55 tahun usia maksimal. Untuk pengembalian pinjaman maka anda disyaratkan agar mencicil pada periode dan jumlah tertentu. Dan yang terakhir adalah jika anda berstatus pegawai atau sudah bekerja dalam kurun waktu 2 tahun.

Mudah bukan? Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dalam mengajukan pinjaman di BPR.