Pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan dana dengan limit yang besar.  Pinjaman dengan sertifikat rumah biasanya memiliki limit tunai lebih dari 100 juta. Hal ini karena, nilai bangunan atau rumah tersebut tinggi, sehingga peminjam rela mengeluarkan banyak uang untuk pinjaman Anda. Properti lain yang dapat Anda coba untuk mengamankan pinjaman tunai Anda adalah tanah, bangunan atau bangunan komersial, jika Anda memilikinya. Anda dijamin akan segera menerima sejumlah besar uang untuk memenuhi kebutuhan darurat Anda. Jika Anda berencana untuk pinjaman agunan sertifikat rumah, berikut beberapa syaratnya secara umum.

Persyaratan Kelayakan untuk Pemohon

Seperti pinjaman lainnya, pinjaman dengan sertifikat rumah memiliki syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut antara lain Warga Negara Indonesia (WNI), sia minimum 21-65 tahun, memiliki penghasilan tetap, baik dari gaji bulanan maupun dari penghasilan perusahaan Anda (jika Anda seorang wiraswasta atau pengusaha).

Bank dan lembaga keuangan biasanya menetapkan penghasilan minimum ini. Besarannya bervariasi sesuai dengan kebijakan masing-masing lembaga keuangan. Informasi tentang pendapatan ini diperlukan untuk melihat kemampuan keuangan dan kemampuan untuk melakukan pembayaran bulanan. Pada akhirnya, lembaga keuangan berusaha meminimalkan risiko dari setiap pinjaman yang disalurkan.

Persyaratan Dokumen Pendukung

Jika Anda mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah, Anda harus mengisi aplikasi pinjaman. Pastikan Anda mengisi semua kolom dengan benar. Berikan nomor telepon dan alamat email yang valid agar bank atau lembaga keuangan dapat dengan mudah menghubungi Anda dan melakukan verifikasi.

Selain itu, lampirkan dokumen pendukung untuk pinjaman uang jaminan sertifikat rumah, yaitu fotokopi fotokopi KTP, Kartu Keluarga (KK), NPWP, sertifikat rumah, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) atau Sertifikat Hak Milik (SHM), rekening koran slip gaji, dan bukti perizinan usaha.

Persyaratan Rumah yang Diagunkan

Selain semua persyaratan di atas, Anda juga harus memenuhi persyaratan rumah sebagai jaminan. Artinya, tidak semua rumah dapat dijadikan sebagai jaminan pinjaman, walaupun memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Lokasi rumah akan menentukan disetujui atau tidaknya pengajuan jaminan pinjaman Anda. Rumah yang ideal adalah yang dekat dengan jalan utama atau setidaknya memiliki akses kendaraan ke jalan umum.

Lokasi rumah tidak boleh berdekatan dengan menara sutet dan tempat umum seperti kuburan. Rumah juga harus berada di kawasan bebas banjir atau minimal tidak berada di kawasan rawan banjir. Persyaratan rumah ini memang sangat ketat. Bank dan lembaga keuangan punya alasan untuk ini.

Namun, jika rumah Anda memenuhi semua persyaratan di atas, pinjaman agunan sertifikat rumah dapat segera direalisasikan. Ajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah di Pinjamantunaiku.com untuk menyelamatkan situasi keuangan Anda atau mendapatkan dana darurat.