Pinjaman jaminan sertifikat akan memudahkan Anda jika Anda memiliki permasalahan dalam kondisi finansial. Syarat pinjaman jaminan yang umum itu biasanya meliputi usia, pekerjaan serta mencakup mengenai penghasilan yang Anda dapatkan setiap bulannya. Hal ini dapat menjadi pertimbangan perusahaan untuk menyetujui pengajuan Anda, lalu apa saja syarat pinjaman tersebut? Simak artikel berikut ini

Syarat pinjaman jaminan sertifikat

Ada berbagai syarat pinjaman jaminan sertifikat yang dapat menjadi referensi bagi Anda sebelum mengajukan pinjaman agar cepat cair, berikut syarat lengkapnya:

  • Harus warga negara Indonesia (WNI)

Pastikan Anda harus sudah warga negara Indonesia jika Anda mengajukan pinjaman, hal ini akan memberikan pertimbangan untuk pencarian dana pengajuan dana Anda lho.

  • Memiliki usia sekitar 21 tahun

Pastikan ketika Anda mengajukan pinjaman umur Anda sudah berusia sekitar 21 tahun, tetapi berbeda jika Anda mengajukan kredit batas usia maksimal itu hanya sekitar 55 tahun yang dikhususkan untuk pegawai, sedangkan untuk umur yang berusia 60 tahun itu untuk pekerja swasta.

Ada berbagai aturan jenis profesi yang harus Anda ketahui sebelum mengajukan jaminan.karena hal ini akan memberikan pengaruh terhadap biaya angsuran yang akan ditetapkan. Berikut adalah ciri-ciri profesi yang dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman:

Untuk profesi pegawai ciri-cirinya yaitu :

Telah berstatus pegawai tetap, pastikan target yang akan terima untuk angsuran pinjaman telah memiliki pekerjaan yang tetap dengan masa kerja itu minimal 2 bulan. Berbeda jika target nasabah Anda itu pegawai kontrak, ada syarat tertentu yang harus dipenuhi seperti memiliki masa minimal jabatan supervisor, memiliki pendapatan dengan batas minimal sekitar 5 juta dan telah bekerja selama 5 tahun.

Untuk profesi wiraswasta ciri-cirinya yang harus Anda perhatikan yaitu:

Telah memiliki pengalaman sekitar 2 tahun lengkap dengan surat izin praktek yang dimiliki dalam membangun usaha. Pastikan ketika Anda seorang wiraswasta dan ingin mengajukan pinjaman Anda telah memiliki NPWP, memiliki batas penghasilan minimal sekitar 5 juta. Serta memiliki jaminan yang sempurna.

Selain syarat yang harus Anda penuhi sebelum mengajukan pinjaman, Anda juga harus melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Berikut rinciannya:

  • Melampirkan fotocopy KTP suami dan istri

Pastikan Anda telah melampirkan KTP suami istri agar pengajuan Anda disetujui dan dana finansial Anda dapat cair dengan cepat.

  • Pastikan fotocopy KK telah Anda sediakan

Untuk mengajukan pinjaman ke instansi terkait Anda harus menyiapkan fotocopy KK untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Hal diatas adalah berbagai syarat dan dokumen pinjaman jaminan sertifikat yang dapat menjadi pertimbangan bagi Anda untuk melakukan pengajuan. Gadai sertifikat tanah proses cepat dapat membantu permasalahan Anda dalam hal finansial.