Pinjaman jaminan sertifikat tanah sebagai solusi kebutuhan anda. Tentu di suatu saat anda akan membutuhkan sebuah pinjaman dengan waktu cair yang cukup cepat dibanding dengan pinjaman dana yang pencairannya lama dan tak kunjung cepat keluar. Melakukan pinjaman jaminan sertifikat tanah merupakan sebuah alternatif solusi yang bisa anda tempuh dan coba untuk bisa dapat pinjaman yang besar dan cepat.

Hal yang demikian terjadi karena sertifikat rumah memiliki nilai yang cukup besar. Sehingga jika anda jadikan sebagai jaminan pinjaman maka dana yang akan cair dari bank pun cukup besar. Secara umum, bank – bank yang sudah memiliki nama di Indonesia bisa menerima jaminan hutang dengan syarat jaminan sertifikat tanah.

Di era yang serba digital sekarang kini anda bisa melakukan pengajuan pinjaman tersebut melalui laman website www.pinjamtunaiku.com. Ini bisa digunakan untuk melakukan pengajuan pinjaman secara online. Besaran pinjaman yang diajukan-pun sesuai dengan nilai sertifikat tanah yang anda miliki. Jika memiliki nilai yang tinggi maka besaran uang yang akan diterima juga akan tinggi.

Memang dengan mengajukan gadai sertifikat tanah proses cepat memiliki sebuah resiko yang tinggi, akan tetapi di lain sisi kelebihannya pun sangat banyak dirasakan. Terlebih jika anda memiliki lebih dari satu sertifikat tanah, maka besaran dana yang ingin anda ajukan kepada pihak perbankan akan semakin besar pula dan tentunya uang tersebut bisa anda jadikan sebagai modal usaha.

Kelebihan Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah

  1. Tenornya Lama

Keuntungan pertama yang bisa anda dapatkan dari pinjaman jaminan sertifikat tanah adalah dengan memperoleh tenor yang lebih lama. Tenor ini sendiri adalah jangka waktu pinjaman yang harus anda lunasi. Kebanyakan waktu tenor yang nasabah peroleh adalah sekitar mulai dari satu hingga lima tahun.

  1. Bunganya Ringan

Besaran bunga yang bisa diperoleh dari melakukan gadai pinjaman ini tergantung dari pihak bank mana yang anda pilih. Namun secara umum, untuk besaran dari bunga yang harus anda bayar adalah sesuai dengan nominal yang telah ditetapkan oleh pihak perbankan. Maka dari itu anda memang harus mengetahui terlebih dahulu bank apa yang nantinya anda akan ajukan jaminan.

  1. Proses Cepat

Nyatanya melakukan pengajuan pinjaman tidak butuh proses yang lama dan bertele – tele karena jika kesemua persyaratan untuk mengajukan sebuah pinjaman telah terpenuhi. Dengan begitu uang akan segera cair dan akan masuk ke rekening pribadi milik anda. Jadi tak heran jika hari ini orang berbondong – bondong mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat.

Penutup

Itulah berbagai macam kelebihan dari pinjaman jaminan sertifikat tanah yang kini bisa anda nikmati. Semua bisa dinikmati hanya dengan cara mengajukannya melalui bank yang anda pilih sebelumnya. Cara yang demikian merupakan cara alternatif yang bisa dicoba sendiri dengan hanya bermodalkan sertfikat tanah pribadi.