Syarat gadai sertifikat rumah di Bank wajib anda perhatikan agar pinjaman yang anda ajukan dapat di setujui. memang sangat penting untuk diperhatikan. Sebab kurang satu syarat saja, ternyata akan membuat pengajuan tidak diterima dan diminta untuk melengkapi kembali. Tentu saja ini akan membuat Anda tidak segera mendapatkan dana bukan?

Membutuhkan dana cepat cair dengan jumlah yang besar memang akan membuat seseorang bingung akan mendapatkannya dari mana? Jangan khawatir karena gadai sertifikat rumah inilah ternyata akan memberikan pinjaman cepat cair nantinya. Sebelum Anda memutuskan untuk gadai maka pahami sejumlah syaratnya dahulu.

Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Bank 2023

Seperti sudah diketahui bahwa bank menjadi salah satu tempat favorit bagi nasabah untuk menggadaikan sertifikat rumah mereka. Dengan menggadaikan dokumen inilah ternyata peluang untuk mendapatkan dana dengan jumlah besar bisa didapatkan.

Tetapi sebelum Anda memutuskan buat datang ke lembaga keuangan, maka sangat penting agar memperhatikan beberapa syaratnya dibawah ini:

  1.       Fotokopi Kartu Identitas (KTP)
  2.       Salinan Buku Nikah (Pasangan Menikah)
  3.       Fotokopi Kartu Keluarga
  4.       Fotokopi Slip Gaji
  5.       Fotokopi NPWP
  6.       Fotokopi buku tabungan
  7.       Surat keterangan karyawan dari pihak perusahaan
  8.       Sertifikat rumah yang akan digadaikan

Selain syarat diatas, Anda juga perlu memperhatikan kondisi dari rumah yang akan digadaikan. Agar gadai sertifikat rumah cepat cair, maka pastikan bahwa rumah tidak dekat dengan Menara sutet, terhindar dari banjir dan luas jalan di depan rumah harus minimal 3 meter.

Keunggulan Gadai Pakai SHM Rumah

Tidak bisa dipungkiri bahwa jenis gadai ini banyak diminati oleh masyarakat karena sejumlah keunggulan yang ditawarkan di dalamnya. Berikut ini beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dengan gadai sertifikat rumah ini.

  1. Bisa Dapat Pinjaman Dengan Jumlah Besar

Alasan kenapa banyak orang menjadikan sertifikat rumah sebagai agunan adalah karena bisa mendapatkan dana pinjaman dengan jumlah besar. Tentu saja Anda harus tetap memperhatikan jumlah pinjaman sesuai kemampuan membayar cicilan nantinya.

  1. Proses Lebih Mudah dan Cepat

Dibandingkan dengan pinjaman lainnya, gadai dengan sertifikat ternyata menawarkan proses lebih mudah dan cepat. tetapi memang Anda harus melewati proses survey terlebih dahulu untuk memutuskan apakah Anda layak untuk mendapatkan pinjaman ataukah tidak.

  1. Bunga Lebih Ringan

Yang terpenting dalam proses gadai adalah bunga yang terdapat didalamnya tersebut. Jangan khawatir karena bunga dari pinjaman inilah ternyata jauh lebih ringan dibandingkan dengan lainnya.

  1. Tenor Yang Panjang

Nikmati pula jangka waktu pembayaran atau tenor yang lebih panjang yakni mulai dari 1-5 tahun lamanya. Bahkan sebagian besar dari lembaga akan menyediakan tenor yang bisa disesuaikan kebutuhan nasabah.

Membutuhkan dana dengan jumlah besar memang mengharuskan Anda untuk memutar otak untuk mendapatkan pinjaman. Salah satunya adalah dengan melakukan di pinjamantunaiku.com sekarang juga dan pahami syarat gadai sertifikat rumah di bank.