Gadai BPKB mobil syarat mudah dan cepat bisa didapatkan di Pegadaian. Gadai dengan BPKB mobil di pegadaian sebagai solusi finansial dalam memberikan pinjaman tunai melalui cara singkat dan aman. Berikut beberapa syarat dan jenis produk gadai dengan BPKB mobil di pegadaian.

Syarat pinjaman dengan BPKB Mobil di Pegadaian

Sebelum Anda mengajukan pinjaman tunai BPKB mobil di pegadaian, terdapat beberapa syarat yang perlu Anda lengkapi, yaitu:

  1. Warga negara Indonesia atau warga negara Indonesia yang menaati Pancasila dan UUD 1995
  2. Usia minimal adalah 21 tahun hingga usia 60 tahun
  3. Fotokopi KTP calon peminjam dan pasangan
  4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  5. Izin Praktek Usaha/Kerja atau Surat Keterangan Kerja/sejenisnya.
  6. Surat Keterangan Domisili (jika ada)
  7. Fotokopi BPKB
  8. Fotokopi STNK
  9. Usia maksimal mobil 20 tahun
  10. Anda memiliki bisnis yang telah beroperasi setidaknya selama satu tahun.

Cara Gadai BPKB Mobil melalui Aplikasi Pegadaian

Selain mengetahui gadai BPKB mobil syarat mudah di Pegadaian, ketahui juga cara dalam mengajukan pinjaman, kini pegadaian menyediakan caranya dengan melalui aplikasi.

  1. Unduh dan daftarkan aplikasi Pegadaian Digital.
  2. Pilih menu Keuangan.
  3. Pilih Pembiayaan Multi Guna.
  4. Masukkan jumlah pembiayaan.
  5. Memilih Jangka Waktu.
  6. Isi detail informasi jaminan
  7. Konfirmasi permintaan pendanaan.
  8. Pengajuan berhasil.

Cara Gadai BPKB Mobil di Outlet Pegadaian

Selain cara pinjaman dengan jaminan BPKB Mobil di aplikasi pegadaian, Anda juga bisa dengan mendatangi langsung outlet pegadaian terdengan dengan mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Siapkan dokumen yang diperlukan.
  2. Datang ke kantor atau cabang Pegadaian terdekat, kemudian isi formulir di aplikasi dan serahkan dokumen persyaratan.
  3. Pegadaian melakukan pengecekan dan survey kemudian menyetujui jumlah pinjaman.
  4. Jika disetujui, nasabah akan menerima uang pinjaman.

Produk Gadai BPKB Mobil Di Pegadaian

  1. Kredit Cepat Aman (KCA)

Salah satu produk yang ditawarkan BPKB mobil atau BPKB di pegadaian adalah Kredit Cepat Aman atau KCA. Pinjaman jenis ini diperuntukkan bagi orang yang ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, mudah, dan aman.

Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp50.000 hingga Rp500.000. Anda dapat menerima uang tunai atau mentransfernya langsung ke rekening Anda. Pegadaian menawarkan jangka waktu pelunasan hingga empat bulan. Namun, jika merasa tidak mampu membayar, bisa diperpanjang berkali-kali. Tentu saja, ada biaya administrasi yang harus Anda bayarkan terlebih dahulu saat meminta pembayaran ditangguhkan.

  1. Arum

Arrum menerapkan sistem prinsip syariah. Jadi semua proses juga dilakukan sesuai fatwa DSN MUI. Nominal premi yang akan Anda terima bervariasi mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 200 juta dengan jangka waktu 12, 18, 24, dan 36 bulan selama perusahaan tempat Anda bekerja minimal telah berdiri selama satu tahun.

Anda tetap dapat menggunakan kendaraan tersebut karena tujuan layanan produk Arrum adalah untuk mendukung pembiayaan bisnis swasta.

  1. Rahn

Bagi Anda yang ingin gadai BPKB mobil syarat mudah dan mengajukan pinjaman Syariah, Anda dapat memilih produk Rahn yang hanya tersedia di Pegadaian Syariah. Pinjaman gadai mobil BPKB ini bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin terhindar dari riba.

Jumlah pinjaman dan pelunasannya sama dengan produk pinjaman KCA, mulai dari Rp50.000 – Rp500.000 dengan cicilan empat bulan dan dapat diperpanjang. Persyaratannya sama, dana akan cair setelah semua dokumen sudah masuk dan Anda sudah menandatangani Surat Bukti Rahn (SBR).