Tempat pinjaman jaminan BPKB sekarang ini telah banyak bank dan multifinance yang menawarkan pinjaman tersebut, tapi tentunya anda perlu menyikapinya dengan hati-hati. Nah, Berikut ini ada beberapa tips dalam memilih tempat gadai BPKB mobil yang aman dan mudah supaya Anda dapat terhindar dari maraknya penipuan pinjaman tunai BPKB mobil.

Mempunyai Lokasi Usaha Yang Jelas Untuk Tempat Pinjaman Jaminan BPKB

Hal pertama yang sangat wajib untuk Anda ketahui sebelum mulai mengajukan pinjaman ini adalah dengan memastikan jika bank atau leasing tempat Anda akan mencari pinjaman itu mempunyai alamat yang jelas.

Karena adanya kepastian dari lokasi alamat kantor leasing dapat membuat Anda lebih merasa aman dan nyaman saat meminjam dengan menjadikan BPKB menjadi jaminan. Selain itu, Anda bisa lebih mudah mengajukan komplain jika mungkin saja pelayanannya kurang memuaskan atau mungkin jika terdapat masalah lainnya.

Telah Memiliki Kredibilitas Baik Untuk Tempat Pinjaman Jaminan BPKB

Tentinya agar anda bisa gadai BPKB mobil dengan aman, anda harus memastikan kredibilitas suatu tempat usaha. Hal ini dapat anda buktikan dengan melihat bagaimana tingkat kepercayaan dari konsumen sebelumnya. Dapat dicek dari hasil survei yang sudah dilakukan dari lembaga-lembaga survei yang kredibel dan independen di Indonesia.

Mempunyai Rekening Bank dengan Nama Perusahaan

Leasing atau tempat pinjaman jaminan BPKB lainnya yang kredibel juga dapat anda lihat dari nama kepemilikan rekening yang digunakan. Supaya penggadaian BPKB Anda aman, pastikan jika rekening yang akan digunakan bukan atas nama pribadi, melainkan dengan nama dari perusahaan.

Hal satu ini juga penting karena ada beberapa kasus penipuan yang terjadi akibat adanya penggunaan rekening pribadi. Jadi dengan nama rekening leasing itu atas nama perusahaan, Anda tidak perlu khawatir lagi saat hendak menyetor uang, karena nantinya pasti akan langsung masuk ke rekening perusahaan.

Sudah Mempunyai Reputasi Yang Baik di Kalangan Banyak Orang

Jika anda ingin mencari yang terpercaya, anda perlu mencari perusahaan multifinance yang menawarkan gadai BPKB dengan reputasi yang baik di kalangan banyak orang, termasuk penggadai sebelumnya. Jadi sebelum anda mulai menyerahkan BPKB mobil ke leasing. Ada baiknya jika anda terlebih dahulu memastikan jika lokasi leasing tersebut sudah memiliki reputasi yang baik di mata banyak konsumen.

Kenapa bisa dikatakan reputasi ini menjadi penting? Karena hal ini telah menjadi menjadi salah satu tolok ukur Anda saat akan menggadaikan BPKB mobil. Jadi tidak ada salahnya bagi anda untuk mengetahui bagaimana reputasi leasing. Anda bisa bertanya kepada orang-orang yang sebelumnya sudah pernah memakai jasanya sebagai perusahaan pemberi pinjaman dengan cara gadai.

Anda juga dapat mengadakan riset sendiri melalui website atau media sosial tempat pinjaman jaminan BPKB. Lembaga kreditur yang telah menyediakan fasilitas pinjaman tunai dengan syarat jaminan gadai BPKB mobil. Atau juga bisa langsung melihat berbagai testimoni dari pengalaman para konsumen sebelumnya. Karena mereka telah melakukan perjanjian kredit dengan leasing yang anda tuju tersebut.