Gadai BPKB mobil bunga ringan apakah dapat menjadi pilihan tepat? Untuk gadai BPKB mobil memang menjadi cara cepat mendapatkan dana tunai yang biasanya dengan tingkat bunga yang relatif rendah, Anda bisa menjaminkan BPKB di bank, leasing, pegadaian, atau lembaga non perbankan lainnya.

Untuk layanan pinjaman tunai BPKB mobil sekarang mudah Anda temukan, apalagi saat ini sudah banyak lembaga keuangan non-bank maupun perusahaan pembiayaan yang memberikan syarat jaminan BPKB mobil.

3 Tempat Gadai BPKB Mobil Bunga Ringan

Anda ingin menggadaikan BPKB mobil dan cari bunga paling kecil? Tenang, di sini ada 3 tempat gadai BPKB yang bisa untuk referensi Anda dan sudah memiliki cabang di berbagai kota.

  1. Pegadaian

Pastinya Anda sudah tidak asing dengan pegadaian yang biasanya dapat digunakan untuk gadai barang atau surat berharga seperti BPKB. Dengan menetapkan ketentuan jangka waktu/tenor, sewa modal/suku bunga, dan besaran pinjaman yang sesuai jenis yang digadaikan.

Umumnya, untuk gadai menggunakan BPKB, bisa mendapatkan pinjaman dengan besaran mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 500 juta bahkan lebih yang sudah termasuk biaya administrasinya.

  1. BFI Finance

BFI Finance sudah berdiri sejak 30 tahun lalu, jadi pengalaman serta kredibilitas sebagai perusahaan penyedia layanan pembiayaan tidak perlu diragukan lagi, apalagi BFI membuka layanan gadai BPKB dan juga menyediakan pembiayaan kebutuhan konsumtif dan produktif.

BFI Finance sendiri memberikan penawaran suku bunga pegadaian BPKB yang cukup rendah, sehingga mempersulit dalam melakukan peminjam tersebut.

  1. Adira Finance

Adira Finance menjadi salah satu layanan gadai BPKB terbaik, apalagi Adira Finance melayani gadai BPKB mobil untuk perorangan maupun komersial, dan berbagai macam produk lainnya.

Adira Finance memiliki penawaran pinjaman dengan tenor 1-4 tahun dan bunga pegadaian BPKB per bulannya 0,66% untuk mobil. Sementara untuk besaran pinjaman yang ditawarkannya biasanya dari Rp20 juta untuk mobil.

Tips Menggadaikan BPKB

  1. Tidak memiliki riwayat kredit macet

Penyebab ditolaknya pengajuan gadai BPKB seperti mobil dari peminjam karena memiliki riwayat kredit yang belum terbayarkan. Pastikan Anda tidak memiliki riwayat kredit macet agar pinjaman disetujui.

  1. Jenis dan usia kendaraan

Jenis dan usia mobil juga mempengaruhinya meski mobil tua bisa digadaikan, tetapi harus memenuhi syarat gadai BPKB mobil dengan bunga ringan. Untuk itu, pastikan tempat pinjamannya disesuaikan dengan jenis, kondisi dan usia kendaraan.

  1. Pajak STNK aman

Pastikan pajak STNK Anda aman karena hal tersebut menjadi faktor yang masuk dalam penilaian pemberi pinjaman.

Gadai BPKB mobil bunga ringan memang banyak ditawarkan oleh berbagai perusahaan multifinance dan bank. Ini karena jaminan BPKB dapat digunakan untuk hal-hal mendesak dan dibutuhkan dalam waktu cepat.