Pinjaman BRI dengan agunan sertifikat tanah solusi untuk Anda yang membutuhkan dana cepat dan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Cara tersebut sangat mudah Anda lakukan dan bisa mencobanya pada saat sedang membutuhkan dana tunai. Pada artikel ini, akan dijelaskan mengenai sertifikat tanah sebagai syarat untuk mengajukan pinjaman ke BRI.

Syarat-Syarat Melakukan Pinjaman di BRI Melalui Sertifikat Tanah

Sebelum Anda melakukan pinjaman ke bank BRI, terlebih dahulu ketahui dengan baik apa saja syarat-syarat yang diperlukan. Hal ini digunakan untuk melakukan proses pinjaman dana jaminan sertifikat yang telah ditetapkan oleh pihak bank BRI sendiri. Adapun syarat-syaratnya meliputi fotokopi KTP, fotokopi KK, NPWP, pas foto suami istri, dan fotokopi buku tabungan BRI. Selain itu, ada formulir permohonan pinjaman BRI, tidak ada riwayat mengenai permasalahan kredit, dan memiliki sertifikat SHGB atau hak guna bangunan. Lalu, memiliki sertifikat SHM atau hak milik, memiliki surat izin usaha, dan memiliki bisnis yang berusia minimal 1 tahun. Apabila semua persyaratan tersebut sudah Anda penuhi dengan lengkap, maka bisa mengajukan pinjaman ke BRI.

Jenis-Jenis Pinjaman Di Bank BRI

Pinjaman BRI terdiri dari 3 jenis yaitu Kupedes BRI, KUR BRI, dan KPR BRI. Masing-masing pinjaman BRI dengan agunan sertifikat tanah tersebut bisa menggunakan sertifikat tanah yang Anda miliki. Kemudian, pihak BRI juga memberikan bunga yang ringan terhadap ketiga pinjaman tersebut. Dari 3 jenis pinjaman tersebut, KUR BRI merupakan jenis pinjaman yang menjadi favorit semua kalangan. Lalu, jika Anda ingin meminjam dana untuk membeli rumah bisa menggunakan jenis pinjaman KPR BRI. Jika Anda ingin mencoba pinjaman di tempat lain bisa mengunjungi website https://pinjamantunaiku.com/.

Cara Melakukan Pinjaman Agunan SHM Di Bank BRI

Adapun cara mudah untuk mengajukan pinjaman BRI dengan agunan sertifikat tanah

yaitu Anda harus sudah melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan dengan baik. Berikutnya, Anda harus datang secara langsung ke bank BRI terdekat untuk mengajukan pinjaman tersebut. Lalu, mengisi formulir yang sudah tersedia sebelumnya dan sesuaikan pengisian formulir pengajuan dengan jenis pinjaman yang akan diambil. Kemudian, pinjaman yang Anda ajukan akan diproses lebih lanjut oleh pihak bank BRI. Dalam proses pengajuan pinjaman tersebut, terdapat proses verifikasi terhadap data-data dalam bentuk dokumen yang sebelumnya sudah Anda serahkan ke pihak bank BRI. Selain itu, pihak bank BRI akan melakukan survei menuju lokasi Anda.

Langkah berikutnya, Anda tinggal menunggu keputusan yang diberikan oleh pihak bank BRI saja. Apabila Anda lulus dalam uji kelayakan yang sebelumnya dilakukan oleh tim bank BRI maka pinjaman yang diajukan sebelumnya akan disetujui. Anda perlu menunggu dalam beberapa hari saja untuk mengetahui keputusan final yang diberikan oleh bank BRI. Ketika pinjaman Anda telah disetujui maka pihak bank BRI akan memberikan kabar kepada Anda dengan menyerahkan kontrak perjanjian yang harus ditandatangani. Jika hal ini sudah selesai, Anda hanya perlu untuk menunggu dana pinjaman tersebut cair melalui rekening pribadi masing-masing.