Cara gadai sertifikat tanah di bank BCA ini sangat membantu bagi Anda yang membutuhkan pinjaman dana dengan cepat. Tidak dipungkiri ada banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi. Sehingga, Anda membutuhkan dana cepat untuk mengatasi berbagai keperluan.

Oleh karena itu, pada artikel ini akan dijelaskan mengenai informasi mengenai penggadaian sertifikat tanah di bank BCA.

Jenis-Jenis Pinjaman yang ditawarkan Bank BCA

Ada 4 jenis pinjaman dana jaminan sertifikat yang ditawarkan oleh pihak BCA kepada Anda. Mulai dari KUR BCA, KI BCA, KU BCA, dan KPR BCA. KUR BCA adalah salah satu jenis pinjaman BCA yang ditujukan untuk investasi dan modal usaha seperti UMKM yang dimiliki oleh nasabah. KI BCA adalah kredit investasi dari BCA yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian ruko, mesin, dan kebutuhan bisnis lainnya. KU BCA adalah kredit usaha dari BCA yang bisa Anda gunakan sebagai modal untuk menjalankan usaha.

KPR BCA adalah pinjaman yang ditawarkan oleh BCA kepada Anda sebagai nasabah untuk digunakan dalam kegiatan renovasi maupun melakukan transaksi seperti jual beli. Semua jenis pinjaman yang ditawarkan oleh BCA tersebut hanya meminta syarat berupa sertifikat tanah yang Anda miliki. Jadi, apabila Anda telah mengajukan pinjaman kepada bank BCA maka secara otomatis sertifikat tanah akan ditahan dan sebagai jaminan dalam pinjaman tersebut. Sertifikat tanah akan dikembalikan kepada Anda apabila pinjaman tersebut sudah lunas.

Syarat-Syarat Penting untuk Mengajukan Pinjaman di BCA

Sebagai peminjam yang baik, Anda perlu mengetahui cara gadai sertifikat tanah di bank BCA dengan baik dan teliti. Pihak bank BCA telah menetapkan beberapa persyaratan yang harus Anda persiapkan dan penuhi sebelum mengajukan pinjaman. Mulai dari KK, KTP, NPWP, TDP, SIUP, akta pendirian, dan WNI dengan minimal usia 18 tahun. Lalu, akta nikah, akta cerai, akta kematian, slip gaji, ijazah S1, SHGB, SHM, denah bangunan, IMB, dan bukti pembayaran terakhir PBB. Selanjutnya, jika ada lampirkan surat pernyataan asli tentang kredit kepemilikan atas properti dan rekening koran maupun rekening tabungan selama 3 bulan terakhir. Kemudian, Anda juga perlu melampirkan akta jual beli dan pastikan usia Anda bagi karyawan adalah 55 tahun untuk melunasi kredit pinjaman. Sedangkan, untuk pengusaha adalah 65 tahun batas maksimum usia untuk pelunasan kredit pinjaman.

Bunga Pinjaman yang diberikan Pihak BCA

Pihak bank BCA sudah menetapkan aturan mengenai bunga pinjaman yang digunakan sebagai bentuk cara gadai sertifikat tanah di bank BCA. Bunga pada setiap pinjaman berbeda-beda satu sama lainnya. Seperti pada pinjaman KI BCA memiliki bunga 8,2% per tahunnya dan untuk KUR BCA dengan bunga sebesar 6% per tahunnya. Sedangkan, bunga untuk pinjaman jenis KPR BCA yaitu 5,25% hingga 9,5% per tahunnya dan KU BCA memberikan bunga pinjaman sebesar 7,95% per tahunnya. Anda bisa melakukan pinjaman melalui https://pinjamantunaiku.com/ jika membutuhkan dana tunai dengan cepat tanpa harus repot.