Pinjaman gadai sertifikat tanah menjadi salah satu alternatif dan sering dijadikan pilihan terakhir. Ketika anda membutuhkan dana pinjaman dengan jumlah cukup besar. Hal ini karena memang sertifikat tanah atau rumah memiliki nilai yang paling besar daripada lainnya untuk dijadikan jaminan pinjaman.

Mengajukan pinjaman gadai sertifikat tanah, selain mempunyai risiko yang cukup besar, juga memiliki banyak sekali keuntungan. Jika Anda berminat, inilah keuntungan yang Anda di dapatkan saat Anda mengajukan pinjaman menggunakan jaminan sertifikat baik secara konvensional atau online.

1. Pencairan Dana Lebih Cepat di ACC

Jika Anda mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat yang Anda miliki, Anda bisa menerima dana dengan proses pencairan yang lebih cepat. Pastinya, akan ada survey yang bisa membantu pihak penyedia pinjaman untuk memutuskan apakah Anda dapat dianggap mampu untuk membayar pinjaman atau tidaknya.

Prosesnya yang dilakukan juga akan relatif lebih aman dan terpercaya, sesuai dengan regulasi dan prosedur yang sudah di berlakukan. Hal ini pasti akan membuat Anda lebih merasa nyaman dan tenang saat akan mengajukan gadai sertifikat tanah.

2. Memiliki Tenor Lebih Lama

Keuntungan yang lainnya yang nanti bisa didapat adalah tenor maupun jangka waktu pinjaman yang relatif jauh lebih lama dibandingkan dengan jaminan aset lainnya. Umumnya, tenor yang akan diberikan adalah 1 hingga 5 tahun. Bukaan hanya itu saja, beberapa penyedia pinjaman juga bisa memberi kemudahan dalam bentuk tenor. Tenor tersebut dapat diperpanjang sesuai dengan kemampuan bayar yang Anda miliki.

3. Bunga Lebih Ringan

Pada umumnya bunga yang nanti akan diberikan oleh lembaga keuangan dan cicilan gadai sertifikat rumah juga berbeda-beda. Namun bila nantinya Anda menjaminkan sertifikat rumah Anda, maka bunganya juga akan relatif lebih ringan dibanding dengan perbankan.

Walaupun seperti itu, pastikan bila Anda juga memahami dengan baik jumlah bunga yang harus dibayarkan supaya tidak akan membebani Anda untuk kemudian hari. Telitilah saat memilih pihak penyedia pinjaman dan bandingkan layanan dari beberapa lembaga keuangan yang memberikan layanan terbaik, bisa mengukur nilai tukar yang akurat, suku bunga rendah yang sesuai kebutuhan dan kemampuan bayar Anda.

4. Jumlah Pinjaman yang di Dapat Lebih Besar

Keuntungan yang sudah pasti akan Anda dapatkan dan menjadi alasan kenapa sertifikat rumah tersebut. Jaminan pinjaman gadai sertifikat tanah jumlah dananya jauh lebih besar dibanding dengan jaminan aset yang lainnya.

Walaupun seperti itu, tetap untuk memastikan bahwa Anda nanti akan mengajukan nominal pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan beserta kemampuan bayar Anda. Jika Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman dengan menggunakan jaminan sertifikat. Pastikan bahwa Anda sudah memilih lembaga penyedia pinjaman terpercaya dan diawasi oleh OJK.