Gadai sertifikat rumah di bank BCA ternyata tidak sulit selama calon debitur sudah paham cara dan syaratnya. Ada beberapa produk kredit atau pinjaman dengan jaminan sertifikat dari BCA yang bisa di pilih oleh calon debitur. Berikut ini beberapa produk kredit yang bisa jadi solusi pembiayaan ataupun masalah keuangan.

KPR Xtra BCA Gadai Sertifikat Rumah Di Bank BCA

Produk kredit dengan agunan sertifikat rumah berupa KPR Xtra BCA ini bisa menjadi solusi untuk pembiayaan kepemilikan properti. Nasabah yang ingin memiliki properti baru bisa melakukan pembelian dengan pembiayaan dari BCA. Dan menjadikan sertifikat properti yang di beli tersebut sebagai jaminan kredit.

KPR Xtra BCA ini memiliki kelebihan berupa suku bunga yang rendah serta angsuran fleksibel yang bisa di sesuaikan dengan kemampuan dan kondisi finansial nasabah. Kelebihan lain dari produk kredit ini adalah tidak adanya penalti jika nasabah memutuskan untuk melunasi kredit lebih cepat. Lebih cepat dari jangka waktu yang di sepakati.

KPA BCA Gadai Sertifikat Rumah Di Bank BCA

Kredit KPA BCA ini merupakan kredit khusus untuk pembiayaan pembelian apartemen dan menjadikan sertifikat kepemilikan apartemen tersebut sebagai jaminan kredit. Bunga rendah dan sistem bebas penalti serta peluang melakukan top up kredit menjadi kelebihan yang di tawarkan oleh produk kredit ini.

KPR Refinancing BCA

Produk gadai sertifikat rumah di bank BCA KPR Refinancing BCA ini merupakan produk kredit multiguna. Ini biasanya yang bisa di jadikan solusi masalah keuangan atau kebutuhan dana pribadi dengan cepat. Kredit dengan jaminan berupa sertifikat rumah, apartemen ataupun ruko ini memiliki keunggulan berupa bunga yang ringan dan limit pinjaman yang tinggi.

Debitur bisa mendapatkan kredit dengan nilai antara 250 juta Rupiah hingga 5 miliar Rupiah dengan jangka waktu kredit antara 1 hingga 20 tahun. Faktor besaran kredit yang bisa di akses oleh nasabah umumnya terkait dengan kredibilitas nasabah serta nilai taksiran aset berupa sertifikat properti yang digunakan sebagai jaminan.

Syarat Pengajuan Kredit dengan Jaminan Sertifikat di BCA

Ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi calon debitur yang antara lain adalah :

  • Berusia minimal 18 tahun saat mengajukan kredit di buktikan dengan KTP dan Kartu Keluarga.
  • Berusia maksimal 55 tahun bagi karyawan serta 65 tahun bagi profesional atau pengusaha saat pelunasan kredit.
  • Masa kerja untuk karyawan minimal 1 tahun di tempat kerja terkini dan minimal memiliki total pengalaman kerja selama 2 tahun.
  • Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 2 tahun bagi pengusaha dan profesional.
  • Surat – surat terkait tanah atau properti yang digunakan sebagai jaminan. Misalnya sertifikat, IMB, denah bangunan, bukti pembayaran PBB dan akta jual beli.

Ketika di lakukan persetujuan gadai sertifikat rumah di bank BCA maka nasabah wajib menandatangani Akta Pembebasan Hak Tanggungan serta perjanjian kredit yang di sepakati.