Pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah sebenarnya tidak sesulit kedengarannya, asalkan Anda mengetahui persyaratannya.

Sertifikat rumah sendiri dapat dijadikan sebagai jaminan pinjaman dan merupakan salah satu solusi terbaik saat Anda membutuhkan uang cepat. Nah, salah satu bank yang bisa jadi pilihan adalah Bank BCA.

Faktanya, ada banyak situasi berbeda ketika Anda perlu mendapatkan uang dengan cepat. Misalnya, kebutuhan untuk kesehatan, pendidikan, atau ekspansi perusahaan. Tentu saja, salah satu solusi terbaik dalam kasus seperti ini adalah dengan agunan sertifikat rumah. Agar prosesnya lebih aman, Anda bisa mengajukan pinjaman ke bank ternama, termasuk BCA.

Lalu apa saja jenis dan persyaratan pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah , berikut simak di bawah ini.

Jenis-jenis Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah

Ada beberapa jenis pinjaman jaminan sertifikat tanah di Bank BCA. Dikutip dari situs resmi BCA, jenis-jenis pinjaman tersebut sebagai berikut.

KPR BCA

Jenis kredit pertama di BCA dengan sertifikat jaminan adalah KPR BCA. Merupakan layanan pinjaman bagi nasabah yang ingin membeli dan menjual, merenovasi, dan menggalang dana untuk berbagai keperluan.

Dana Pinjaman KPR BCA dengan Sertifikat Jaminan memberikan plafon pinjaman mulai dari Rp50 juta hingga Rp10 miliar. Jangka waktu yang ditawarkan berkisar dari 1 hingga 20 tahun.

Kredit Usaha (KU) BCA

Lalu, ada Kredit Bisnis BCA. Jenis pinjaman ini berbentuk pinjaman modal kerja pribadi atau modal kerja bersama. Berbeda dengan KPR BCA, kredit usaha BCA ini hanya memiliki jangka waktu atau cicilan maksimal lima tahun.

Kredit Investasi (KI)

Jenis ketiga pinjaman BCA dengan jaminan sertifikat adalah pinjaman investasi (KI). Nasabah dapat menggunakan dana pinjaman kredit investasi untuk membeli, membangun, dan merenovasi kebutuhan usahanya, seperti: B. Bangunan, bangunan komersial, mesin, dll.

KUR BCA

Jenis terakhir gadai sertifikat rumah adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dana KUR ini ditujukan untuk modal usaha atau investasi yang berkaitan dengan produksi UMKM milik nasabah.

Persyaratan Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah

Umumnya, persyaratan untuk mendapatkan pinjaman jaminan sertifikat rumah adalah:

  • Pemohon adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
  • 18 tahun ke atas atau sudah menikah.
  • Pada akhir kredit, usia maksimum karyawan adalah 55 tahun dan usia maksimum profesional dan pengusaha adalah 65 tahun.
  • Minimum satu tahun masa kerja di tempat kerja terakhir dengan dua tahun pengalaman profesional.
  • Setidaknya, dua tahun pengalaman dalam bisnis untuk profesional dan pengusaha. Anda bisa menggabungkan perhitungan cicilan antara penghasilan suami istri untuk mendapatkan limit kredit yang lebih tinggi.
  • Angsuran bulanan dibayar dengan debit langsung dari rekening BCA Anda.
  • Menandatangani perjanjian pinjaman dan pelepasan hak tanggungan (APHT).

Di bawah ini adalah beberapa dokumen terkait pinjaman jaminan sertifikat rumah yang perlu dibuat.

  • Fotokopi sertifikat tanah.
  • Fotokopi izin mendirikan bangunan. Harap lampirkan salinan cetak biru.
  • Salinan kontrak penjualan.
  • Salinan pajak properti dan pajak konstruksi (terakhir).
  • Salinan RAB juga diperlukan, terutama bagi nasabah yang mengajukan pinjaman perbaikan rumah.