Pinjaman Bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah. Kebutuhan dana besar ataupun mendadak seringkali menimbulkan masalah keuangan yang cukup serius. Salah satu solusi yang mungkin digunakan adalah pinjaman bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah. Pinjaman ini bisa memberi solusi pencairan dana dengan jumlah yang cukup besar sekaligus tidak membutuhkan prosedur yang rumit.

Jenis Pinjaman dengan Jaminan Sertifikat Rumah dari BNI

BNI memiliki dua produk pinjaman yang bisa diakses menggunakan agunan sertifikat rumah. Kedua pinjaman tersebut adalah BNI Griya dan BNI Griya Multiguna. Meski keduanya menggunakan jaminan yang sama, akan tetapi ada perbedaan mendasar antara keduanya.

Pinjaman BNI Griya

BNI Griya merupakan produk pinjaman dari BNI yang secara khusus memberi layanan pembiayaan untuk pembelian atau renovasi, take over atau refinancing properti. Layanan pembiayaan ini bisa diperoleh dengan menggunakan jaminan sertifikat rumah, ruko, apartemen, villa ataupun tanah kavling.

Pinjaman BNI Griya ini bisa menjadi solusi keuangan yang fleksibel untuk tujuan – tujuan di atas. Ada keleluasaan dalam menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan finansial dari pihak debitur yang mengajukan kredit.

Beberapa keunggulan pinjaman BNI Griya termasuk tenor yang bisa diatur dalam durasi panjang hingga 30 tahun untuk mengurangi besarnya cicilan. Sementara itu kredit yang diajukan bisa mencapai 30 Milyar Rupiah jika aset yang digunakan sebagai jaminan memang memiliki nilai taksiran yang tinggi. Kemudahan lain yang bisa diperoleh berupa proses pengajuan kredit yang bisa dilakukan secara online.

Pinjaman BNI Griya Multiguna

BNI Griya Multiguna sebagai pinjaman bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah bisa digunakan untuk tujuan pembiayaan pembelian ataupun renovasi properti. Selain itu juga dapat digunakan untuk kredit yang bersifat konsumtif. Syarat utama dari pinjaman ini adalah menggunakan agunan berupa sertifikat rumah atau tanah atas nama pemohon atau pasangan pemohon, yaitu suami atau istri yang sah dengan catatan pernikahan tersebut tidak memiliki klausul perjanjian pisah harta.

Pinjaman BNI Griya Multiguna ini bisa diperoleh dengan tenor cukup panjang, hingga 10 tahun. Sedangkan alasan pengajuan dana pinjaman dapat berupa tujuan – tujuan konsumtif. Pengajuan kredit ini juga bisa dilakukan secara online.

Persyaratan Umum untuk Pengajuan Kredit

Pengajuan kredit BNI Griya ataupun BNI Griya Multiguna bisa dilakukan dengan syarat umum berupa calon debitur adalah WNI dengan usia minimal 21 tahun saat mengajukan kredit. Sedangkan usia maksimal saat pelunasan kredit adalah 55 tahun untuk karyawan dan 65 tahun untuk profesional atau wiraswasta. Setelah mengisi formulir permohonan kredit, maka calon debitur harus memenuhi persyaratan dokumen pengajuan kredit yang berkaitan dengan data diri dan buktu latar belakang pekerjaan atau penghasilan.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya diketahui oleh calon debitur yang ingin mengajukan permohonan pinjaman bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah untuk tujuan pembiayaan tertentu.