Pegadaian BPKB Mobil dapat menjadi solusi. Sebagian orang ada yang menjual aset mereka untuk mendapatkan dana. Namun juga ada yang lebih memilih menggadaikan BPKB mobil mereka. Pegadaian BPKB mobil menjadi pilihan karena tidak kehilangan aset berharga tersebut, namun tetap mendapatkan dana yang dibutuhkan. Disamping itu, anda masih bisa menggunakan mobil tersebut untuk kegiatan sehari-hari anda

Namun pastinya ada syarat yang harus anda lengkapi, untuk menjadi pertimbangan pihak leasing atau lembaga keuangan lainnya, sebagai pemberi dana. Agar pengajuan pinjaman dana anda dapat diterima oleh leasing, inilah beberapa ulasan yang bisa menjadi salah satu acuan bagi anda saat sebelum memasukkan berkas pengajuan:

1. Pastikan anda memiliki penghasilan dan pola hidup hemat

Penting bagi lembaga pemberi dana dimana anda melakukan pegadaian BPKB mobil, untuk memastikan bahwa anda memiliki penghasilan. Jumlah cicilan/bulan, nantinya bisa saja melebihi 30 persen dari penghasilan anda.  Hal ini sudah menjadi aturan dari sebagian besar lembaga pemberi pinjaman dana.

Selanjutnya adalah mengutarakan bahwa anda memiliki pola hidup hemat. Dan anda memang harus membiasakan hal itu karena memang itulah yang terbaik. Dengan pola hidup hemat maka kemungkinan kebutuhan anda akan tetap terpenuhi meski anda juga harus mencicil pinjaman.

Jika sisa gaji anda dan kebutuhan harian anda tidak mencukupi untuk membayar cicilan pinjaman dana, maka biasanya pihak leasing atau lembaga keuangan lainnya akan menyarankan agar anda menurunkan besaran dana yang akan anda ajukan.

2. Kesesuaian data pada dokumen kendaraan anda dengan kondisi kendaraan anda

Pegadaian BPKB mobil banyak yang mengalami kegagalan dikarenakan banyak terjadi bahwa nomor rangka atau nomor mesin yang ada pada kendaraan mobil anda, tidak sesuai dengan yang tertera pada dokumen BPKB. Hal ini biasanya terjadi jika anda membeli mobil bekas.

3. Kondisi lingkungan

Saat survei dilakukan terhadap Gadai BPKB di leasing yang anda lakukan, pihak leasing sebagai pemberi pinjaman akan melihat kesesuaian merk kendaraan anda dengan situasi rumah dan lingkungan anda. Misalnya anda memiliki kendaraan merk Pajero, namun anda tidak memiliki garasi dan tidak ada akses masuk atau jalan mobil ke rumah anda. Jika memang anda selalu menitipkan mobil di rumah saudara yang memiliki garasi, maka ini tidak akan menjadi masalah. Anda tinggal menjelaskannya.

Namun yang jelas, hal ini akan menjadi pertanyaan dari pihak leasing yang harus dipersiapkan jawabannya. Karena yang ditakutkan adalah calon peminjam dana menggunakan data palsu.

Anda mungkin lebih baik mencari info detail lainnya sebelum mengajukan berkas permohonan. Karena keterbatasan uraian kita dalam hal ini. Semoga anda berhasil dan dapat memenuhi kebutuhan dana anda