Gadai BPKB langsung cair dengan Sekolahin BPKB mobil di pegadaian ramah diperbincangkan serta banyak pula yang memilihnya saat membutuhkan dana cepat. Tak lain karena gadai barang berharga seperti BPKB sangatlah mudah. Di mana Anda bisa menggadaikan BPKB mobil, tapi tetap bisa menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Nah, untuk Anda yang butuh dana mendesak, ini tips gadai BPKB langsung cair!

Banyak pemilik kendaraan roda empat yang terdesak kebutuhan sehingga ingin gadai BPKB langsung cair karena kebutuhan yang mendesak. Untungnya, kini kendaraan berharga dengan nilai ratusan juta ini bisa menjadi jaminan untuk memperoleh pinjaman. Namun, perlu diperhatikan jika ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi agar gadai BPKB langsung cair, ini diantaranya:

1. Memastikan nomor telepon benar

Di saat mengisi data tentu Anda harus mencantumkan nomor telepon dengan benar agar bisa dihubungi. Ada baiknya, lakukan pemeriksaan dan diteliti kembali pengisian nomor telepon sebelum menyerahkan dokumen. Anda perlu memastikan jika nomor telepon tersebut bisa dihubungi ketika tim lapangan akan menghubungi untuk proses selanjutnya. Anda bisa juga mencantumkan nomor orang lain untuk nomor alternatif yang bisa dihubungi saat nomor Anda tidak bisa ditelepon.

2. Mengisi alamat lengkap

Saat mengisi alamat, tidak hanya mencantumkan yang sesuai dengan KTP, melainkan alamat domisili juga perlu dituliskan. Apabila Anda mempunyai alamat yang berbeda dari tempat tinggal lama, lebih baik gunakan Surat Keterangan Domisili (SKD). Surat Keterangan Domisili sendiri diperlukan sebagai bukti bahwa Anda merupakan pendatang yang telah melapor secara resmi pada perangkat desa. Surat Keterangan Domisili jugalah pengakuan secara legal apabila Anda menjadi warga di sana.

3. Memastikan kevalidan informasi yang diberikan

Tentunya, hal terpenting untuk memperoleh gadai BPKB mobil adalah dengan memberikan informasi yang valid. Sebab, informasi valid inikah yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan gadai mobil. Perlu diperhatikan kesalahan yang sering terjadi saat mengisi formulir, yaitu penamaan yang tidak sesuai KTP. Maka dari itu, tuliskan nama yang sesuai untuk memudahkan tim lapangan melakukan survei, verifikasi data, dan keperluan lainnya.

4. Mengajukan dana sesuai OTR

OTR merupakan harga bekas kendaraan sekarang, bukan dari harga saat kendaraan tersebut dibeli. Penting untuk memastikan dana yang Anda butuhkan tidak lebih dari harga OTR (On The Road). Contoh, harga OTR motor bekas dengan BPKB dia gunakan senilai 75 juta. Dalam hal ini, Anda bisa mengajukan pinjaman kurang dari harga tersebut. Sebab, Bank atau multifinance memilih harga OTR sebagai dasar penentuan kredit.

5. Memeriksa kelengkapan gadai BPKB

Langkah terakhir yang tak kalah penting dari lainnya, sebab kelengkapan berkas merupakan persyaratan utama mengajukan permintaan gadai BPKB mobil. Apabila persyaratan tidak lengkap, tentu akan menghambat kerja tim lapangan dalam melakukan survei atau aktivitas lainnya. Eits, tetapi tidak perlu khawatir karena kalau ada berkas yang belum lengkap, biasanya akan diberikan keringanan oleh pihak leasing untuk melengkapinya dalam jangka waktu tertentu.

Demikianlah, 5 tips gadai BPKB mobil langsung cair yang bisa Anda terapkan saat membutuhkan dana mendesak. Kini, dalam melakukan gadai pun sudah banyak memberi kemudahan. Salah satunya gadai BPKB motor yang juga lebih mudah dilakukan untuk Anda yang tidak memiliki mobil.