Tempat gadai BPKB mobil atas nama orang lain. BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) adalah dokumen yang menjadi bukti kepemilikan kendaraan bermotor, dokumen ini berbeda dengan STNK. Nah, BPKB inilah yang bisa digadaikan saat butuh dana mendesak. Prosesnya pun cepat dan syarat gadainya cukup mudah. BPKB sering menjadi barang yang digadaikan atau diberikan ke Pegadaian, karena STNK masih bisa tetap di tangan pemilik dan bisa digunakan untuk bepergian setiap harinya. Eits, tetapi Anda perlu mengetahui tempat gadai BPKB mobil mobil atas nama orang lain yang mungkin dibutuhkan, nih!

Kini, untuk Anda yang kesulitan melakukan gadai BPKB mobil ada beberapa lembaga yang menyediakan pinjaman dengan pengajuan kendaraan atas nama orang lain. Tentu ada beragam alasan orang tidak ingin menggunakan namanya sendiri dalam pengajuan gadai BPKB salah satunya karena kendaraan masih atas nama orang lain. Gadai BPKB yang merupakan produk kreasi yang memberikan pinjaman uang dalam jangka waktu tertentu sesuai dana yang dibutuhkan. Ada beberapa tempat gadai BPKB atas nama orang lain yang bisa Anda pilih, antara lain:

1. Pegadaian

Sesuai tujuan, yaitu gadai BPKB mobil tentu Anda akan memilih pegadaian sebagai pilihan pertama. Pegadaian sendiri merupakan lembaga keuangan yang diolah oleh negara, tetapi masih bisa untuk mengagunkan kendaraan untuk pengajuan kredit. Bahkan, sudah banyak orang yang memilih pegadaian sebagai tempat mendapatkan pinjaman dengan cepat dan mudah.

Anda bisa menggadaikan BPKB mobil dengan tenor dan plafon yang lebih tinggi, begitu pula pada motor. Dalam persyaratan daftar pun tidak sulit, meskipun kendaraan bukan atas nama sendiri. Namun, ada beberapa persyaratan tambahan yang harus dipersiapkan untuk mempermudah cairnya pinjaman. Dengan kata lain, pengajuan pinjaman BPKB atas nama orang lain sedikit berbeda dengan lembaga keuangan lainnya.

Misalnya, Anda harus membawa surat kuasa dari pemilik asal kendaraan tersebut, di mana surat tersebut perlu ditandatangani kedua belah pihak, dari pihak pemilik lama dan baru serta tak lupa materai. Tak heran, banyak orang yang memilih sekolahin BPKB mobil di bank. Selain itu, ada beberapa syarat lain yang perlu dipenuhi, Anda bisa memeriksanya langsung di website resmi pegadaian.

2. BFI Finance

BFI adalah penyedia gadai BPKB motor atas nama orang lain, di mana gadai ini terpercaya sehingga Anda tidak perlu ragu mengajukan pinjaman. Apalagi gadai BPKB motor di sana sangat mudah walaupun kendaraan masih atas nama orang lain. Hal yang perlu dilakukan untuk pengajuan pun lebih sederhana meski kendaraan bukan atas nama sendiri.

Anda tidak perlu membawa surat kuasa yang ditandatangani kedua belah pihak seperti di pegadaian. Cukup membawa bukti jual beli dan fotokopi KTP pemilik asli. Di BFI Finance pun Anda bisa gadai BPKB tanpa melakukan survei. Itulah yang membuatnya lebih mudah dan cepat dalam pencairan dana.

Untuk Anda yang ingin melakukan gadai BPKB mobil di BFI Finance, jangan lupa persyaratannya. Dalam hal ini memang tidak lepas dari dokumen atau surat sama halnya dengan pengajuan kredit konvensional. Jadi, tetap harus menyediakan KTP, KK, STNK, serta BPKB kendaraan.

3. Kios kredit

Terakhir, tapi tempat gadai BPKB satu ini tak kalah dengan yang lain karena menjadi penyedia pinjaman gadai BPKB mobil yang terbaik. Sebab, Anda bisa memilih sendiri lembaga keuangan yang diminati. Apalagi lembaga keuangan yang menyediakan kredit di kios kredit lengkap. Mulai dari Adira, BFI, dan yang lainnya.

Dengan begitu peminjam tidak perlu berpikir ulang untuk mengajukan pinjaman. Selain itu, kios kredit juga menyediakan pinjaman BPKB motor atas nama orang lain. Ada beberapa syarat yang perlu Anda siapkan, yaitu KTP, KK, STNK, dan BPKB.

Nah, kira-kira dari ketiga tempat gadai BPKB mobil atas nama orang lain di atas, mana nih yang akan Anda pilih? Perlu diketahui, kalau dari ketiga tempat gadai yang telah disebutkan di atas tentu ada kelebihan serta kelemahan masing-masing. Oleh karena itu, Anda perlu mencari tahu lebih rinci tentang tenor, plafon, serta bunga yang ditetapkan.