Pinjaman Agunan BPKB Mobil merupakan salah satu yang ditawarkan oleh perusahaan jasa peminjaman. Baik penawaran untuk Anda secara individu maupun penawaran untuk perusahaan yang sedang membutuhkan dana cepat. Dengan menjaminkan surat BPKB kendaraan, Anda masih bisa menggunakan kendaraan tersebut dengan syarat dan kesepakatan bersama dengan institusi jasa peminjaman yang Anda pilih.

Oya, pastikan Anda memilih jasa peminjaman yang sudah terdaftar.Dan sdah pasti resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga pengawas aktivitas keuangan milik negara. Dengan begitu, transaksi pinjam-meminjam yang Anda akan lakukan secara aman dan nyaman. Jauh dari penipuan. Tidak akan mendapat perlakuan kurang baik, seperti ada penagihan kasar dan non-resmi. Serta Anda bisa mengadukan segala hal kepada OJK jika Anda mengalami sesuatu yang buruk dari transaksi peminjaman tersebut.

Agunan BPKB Mobil untuk Pinjaman Multiguna

Sebagai seorang usahawan pemula ada kalanya Anda membutuhkan modal berupa dana cepat guna pengembangan usaha Anda. Masalah lain, sebagai orang tua yang merasa bertanggung jawab akan pendidikan tinggi sang anak, namun dana begitu minim dan tidak cukup untuk membiayainya ke perguruan tinggi. Lain lagi jika Anda baru membeli rumah mungil namun tidak sanggup merenovasi karena tidak adanya dana segar. Banyak lagi permasalahan lain yang biasa manusia alami dalam kehidupannya. Dan salah satu penawaran penyelesaiannya adalah dengan melakukan Pinjaman Agunan BPKB Mobil ke perusahaan jasa pinjaman yang resmi terdaftar di negara.

Pinjaman Dana Jaminan BPKB bisa menjadi salah satu solusi buat Anda atau sebuah perusahaan yang ingin memeroleh dana pinjaman secara cepat. Tentunya Anda ingin tidak berbelit-belit dalam kepengurusannya. Data pribadi Anda atau perusahaan juga terjamin aman dan tidak bocor ke pihak yang tidak berkepentingan. Bahkan Anda ingin tenor atau jangka waktu membayar tagihan juga tergolong ringan dan tidak memberatkan. Bunga juga pastinya mau ringan. Maka pastikan Anda atau perusahaan memilih perusahaan jasa pinjaman yang kompeten dan amanah.

Berkas Penting Yang Perlu Disiapkan

Adapun buat perusahaan yang ingin menjadi peminjam dan membutuhkan dana cepat. Maka hendaknya menyiapkan sejumlah berkas penting dan salinannya. Misalnya seperti Akte Pendirian Perusahaan, Status Perubahan, SIUP dan TDP. Lain itu, berkas KTP, KK, STNK dan BPKB milik direktur perusahaan beserta pasangan resmi (buat yang sudah menikah) juga dipersiapkan. Kemudian tambahkan berkas dan dokumen lain yang dibutuhkan dan diminta oleh pihak kreditur.

Jangan lupa menyiapkan kendaraan mobil yang ingin dijaminkan dalam kondisi yang baik dalam segi mesin maupun modelnya harus original tanpa banyak modifikasi. Usia mobil yang baik kisaran 18 hingga 20 tahun guna melancarkan penjaminan. Dengan begitu, tim survey yang akan melakukan tugasnya juga akan mudah memberikan penilaian baik untuk kendaraan yang akan Anda jaminkan.

Demikian ulasan mengenai Pinjaman Agunan BPKB Mobil, prosedur buat agunan BPKB mobil, bagaimana syarat buat perusahaan dan individu yang ingin menjadi peminjam dan menjaminkan BPKB mobil.