Harga Gadai BPKB Mobil tergantung dari kondisi dan usia kendaraan yang Anda gadaikan tersebut. Jika mobil Anda masih berusia muda, yakni diatas tahun 2008 atau 2010, dengan kilometer yang juga masih tergolong minim. Ini kemungkinan Anda akan memperoleh pinjaman dalam jumlah besar. Itu semua juga tergantung hasil diskusi dan negosiasi dari tim marketing.Tim marketing yang melayani Anda di institusi jasa gadai dan pinjaman dana tersebut. Asalkan Anda sepakat termasuk menyanggupi pembayaran tagihan secara tertib. Maka Anda pun berhak memperoleh pinjaman dana cair itu.

Pinjaman Dana Jaminan BPKB versus Jaminan Kendaraan Mobil

Agunan surat BPKB mobil tentu berbeda dengan memberikan jaminan hutang berupa kendaraan mobilnya langsung kepada pihak kreditur. Jika Anda masih membutuhkan mobil pribadi itu sebagai alat transportasi Anda beraktifitas keseharian, maka ada baiknya melakukan agunan pinjaman dalam bentuk surat BPKB mobil. Dengan begitu, mobil masih bisa digunakan sekaligus Anda akan memeroleh dana segar dari kreditur. Bersamaan dengan itu, surat BPKB mobil Anda memang harus “dititipkan” kepada kreditur sampai akhirnya pembayaran pinjaman. Dimana pinjaman terselesaikan sesuai dengan kesepakatan. Jadi berbeda dengan sistem agunan mobil langsung yang kendaraan pribadi Anda itu harus dibawa pihak kreditur sampai Anda melunasi pembayaran dan tagihan pinjaman beserta bunganya.

Berbagai Persyaratan Peminjam dan Kondisi Jaminan Mobil

Secara umum, persyaratan dari seorang peminjam dengan status profesi karyawan dan individual biasanya minimal berusia 21 tahun dan maksimal berusia 60 tahun yang memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Selain itu, Anda harus menyiapkan sejumlah berkas pribadi dan salinannya berupa KTP, KK, slip gaji dari 3 bulan terakhir. Selain itu ada juga dokumen pribadi penting yang diminta tim marketing. Lain itu, siapkan juga berkas KTP, KK, slip gaji atau dokumen milik pasangan resmi Anda jika Anda sudah menikah.

Untuk dokumen status kendaraan mobil yang Anda jaminkan, maka tentunya Anda harus siapkan berkas-berkas dan salinannya berupa BPKB atas nama milik pribadi. Pajak mobil yang mati, maka hal itu bisa dibicarakan dengan tim marketing, yakni apakah perpanjangan itu akan Anda urus secara pribadi atau diurus kreditur. Ini berarti akan memotong biaya perpanjangan pajak kendaraan itu dari dana pinjaman Anda tersebut nantinya.

Buat kondisi  kendaraan mobil, pastinya tim marketing menginginkan mobil dalam kondisi original dan tidak banyak modifikasi. Lain itu, mesin mobil masih berfungsi baik dan bisa digunakan normal ke jalan raya. Ada juga perusahaan jasa peminjaman yang menginginkan mobil berasal dari buatan Jepang. Namun ada juga yang membebaskan mobil itu berasal dari Jepang, Eropa atau Cina, dan negara lain asalkan masih dalam kondisi bagus.

Demikian ulasan mengenai prosedur menjaminkan BPKB mobil kepada perusahaan jasa pinjaman atau pegadaian. Dan bagaimana menentukan Harga Gadai BPKB Mobil. Semoga Bermanfaat.