Persyaratan gadai BPKB mobil di pegadaian kurang lebih sudah diketahui oleh masyarakat. Dimana meningkatnya kebutuhan saat ini membuat beberapa anggaran membengkak dan membutuhkan bantuan dana darurat sebagai solusi permasalahan finansial yang ada. Persyaratan Pinjaman dana jaminan BPKB tersebut harus lengkap dan harus diperhatikan syarat yang harus dilampirkan berupa dokumen asli maupun berupa fotokopi.

Untuk mengetahui persyaratan gadai BPKB mobil di pegadaian Anda bisa mencari di internet maupun datang langsung ke kantor pegadaian. Selain itu Anda juga perlu mengetahui daftar tabel pinjaman yang bisa diberikan. Terdapat beberapa produk gadai BPKB di pegadaian yang bisa dipilih. Produk yang dimaksud adalah kredit cepat aman (KCA), Rahn, Kreasi. Dan Arrum. Berikut adalah penjelasan lebih dalam mengenai produk tersebut.

1. Kredit Cepat Aman Sebagai Persyaratan Gadai BPKB Mobil Di Pegadaian

Salah satu produk yang melayani gadai BPKB mobil maupun motor adalah kredit cepat aman atau KCA, yang akan melayani masyarakat yang menginginkan kredit dengan cara yang cepat, mudah namun tetap aman. dana pinjaman yang bisa diajukan mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 500 juta. Dengan bentuk dana tunai bahkan bisa langsung ditransfer ke rekening Anda. Dalam produk ini Anda akan diberi jangka waktu pelunasan selama 4 bulan dan bisa diperpanjang bila merasa keberatan dengan ketentuan tersebut.

2. Rahn

Pengajuan pinjaman melalui pegadaian secara syariah dapat melalui produk Rahn yang hanya tersedia di pegadaian syariah. Melalui produk ini bisa menghindarkan Anda dari riba. Selain memberikan pinjaman dengan menggadaikan BPKB mobil atau motor Anda, memiliki program produk Rahn Pegadaian Syariah ini juga bisa menerima bentuk jaminan lain seperti emas, barang elektronik ataupun barang berharga lainnya.

3. Kreasi

Kreasi pegadaian menawarkan pinjaman dengan sistemnya yang Bernama Fidusia dan jenis pinjaman ini biasanya ditujukan bagi nasabah yang sedang membangun bisnisnya. Syarat untuk pengajuan pinjaman ini hanya membawa KTP, KK, BPKB kendaraan yang ingin digadaikan, STNK, dan faktur pembelian kendaraan terkait. Melalui produk ini Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 200 juta. Jangka waktu pelunasan melalui produk ini adalah 12, 18, 24, hingga 36 tahun yang disesuaikan dengan kemampuan nasabah.

4. Arrum

Sejalan dengan pinjaman kreasi Arrum juga menerapkan prinsip syariah dan selaras dengan fatwa SDN-MUI. Persyaratan gadai BPKB mobil di pegadaian kurang lebih sama dengan program pinjaman kreasi hanya dengan melampirkan KTP, KK, BPKB, STNK, dan juga faktur pembelian. Melalui program ini Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 200 juta dengan tenor pengembalian yang sama dengan program kreasi yakni selama 12, 18, 24, hingga 36 tahun yang disesuaikan dengan kemampuan nasabah.