Pinjaman BPKB mobil adira salah satu solusi tepat. Situasi dimana Anda membutuhkan dana dengan jumlah banyak dalam waktu yang singkat secara mendadak tentu tidaklah mudah. Di saat seperti itu, solusi yang umum dipilih orang adalah dengan mengajukan pinjaman. Namun, meski dalam situasi terdesak, mengajukan pinjaman sebaiknya tidak dilakukan secara gegabah. Berikut akan Kami bahas cara untuk mendapatkan pinjaman BPKB mobil Adira secara aman.

Supaya proses pengajuan Anda dapat berjalan dengan lancar dan juga aman, Anda perlu memastikan kalau Anda telah mengikuti syarat dan ketentuan yang diminta. Berikut syarat untuk mengajukan pinjaman BPKB mobil Adira.

  • Jumlah minimal peminjaman yang dapat diajukan adalah 70 juta sampai 1 miliar Rupiah.
  • Masa minimal tenor adalah 35 bulan atau 3 tahun sampai 47 bulan atau 4 tahun.
  • Minimal tahun dari kendaraan yang dijadikan jaminan untuk passenger adalah dari tahun 2010 sampai 2022, sedangkan untuk kendaraan komersial adalah tahun 2013 sampai 2022.

Namun sebelum memenuhi syarat-syarat yang telah disebutkan diatas, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen penting sebagai berikut.

  • Fotokopi dari kartu keluarga dan juga KTP Anda
  • Apabila Anda seorang karyawan, Anda perlu juga mencantumkan fotokopi dari slip gaji Anda.
  • Anda juga perlu mencantumkan salinan tabungan atau rekening koran dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.
  • Sertakan juga fotokopi BPKB dan STNK yang diikuti dengan faktur asli.
  • Jika Anda mengajukan pinjaman atas nama perusahaan, maka Anda perlu menyerahkan fotokopi TDP,SIUP dan NPWP
  • Ikut sertakan juga fotokopi dari akta pendirian dan juga perubahan perusahaan.

Tips Memilih Tempat Mengajukan Pinjaman yang Aman

Supaya Anda tidak salah memilih tempat untuk mengajukan pinjaman, berikut beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan ketika memilih tempat meminjam.

1. Izin

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman, jangan lupa untuk memeriksa terlebih dahulu apakah tempat itu memiliki izin resmi dan telah terdaftar di OJK.

Hal ini akan menjamin keamanan Anda ketika melakukan pinjaman dan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan Anda bisa melaporkannya.

2. Proses Cairnya Dana

Proses pencairan dana merupakan hal yang perlu Anda perhatikan. Anda perlu tahu bagaimana serta berapa lama dana yang Anda pinjam bisa cair serta waktunya sesuai dengan yang telah dibicarakan sebelumnya.

3. Mudahnya Akses

Mudahnya akses juga perlu menjadi bahan pertimbangan Anda. Misalnya banyaknya kantor cabang dan cepatnya respon yang diberikan dalam menjawab pertanyaan Anda.

Itulah tips aman untuk mendapatkan pinjaman BPKB mobil Adira secara aman. Perlu diingat bahwa meskipun Anda dalam situasi yang terdesak sebaiknya pilihlah tempat pinjaman yang tetap aman dan tidak menyulitkan Anda di kemudian hari. Anda pun bisa mencari informasi tentang take over gadai BPKB mobil.