Gadai BPKB mobil masih angsuran untuk solusi dana cepat. Saat sedang berusaha mendapatkan dana cepat dalam jumlah yang cukup banyak, kebanyakan orang pasti bingung menemukannya. Namun bagi anda yang memiliki mobil dan butuh dana cepat, maka anda bisa gadai bpkb mobil masih angsuran.

Dibanding menjual mobil tersebut secara langsung, memang banyak orang yang lebih memilih untuk menggadaikan bpkb mobilnya terlebih dahulu. Hal tersebut karena resiko akan kehilangan mobil milik anda lebih kecil dibanding menjualnya secara langsung.

Asalkan anda bisa membayar kredit tersebut tepat pada waktunya maka anda bisa mendapatkan kembali mobil yang digadaikan tadi. Selain itu jika anda menggadaikan bpkb mobil, selama masa kredit belum jatuh tempo anda masih bisa menggunakan mobil tersebut. Berbeda jika anda menjualnya langsung yang otomatis langsung pindah tangan.

Kelebihan lainnya dari gadai bpkb mobil adalah prosesnya terhitung cepat biasanya bila dibandingkan dengan jenis pinjaman lainnya seperti Kredit tanpa agunan. Dana yang anda dapatkan pun bisa besar karena maksimal dana yang anda dapatkan bisa hingga 80% dari nilai mobil anda.

Tempat gadai bpkb mobil masih angsuran

Jika anda hendak menggadaikan surat bpkb mobil, anda bisa melakukannya di dua tempat yaitu Bank dan perusahaan yang menyediakan layanan tersebut. Jika anda mengajukan di bank maka proses cairnya dana bisa sampai 4 hari karena bank melakukan cek riwayat kredit anda.

Sedangkan untuk perusahaan yang memang bergerak khusus di bidang penyediaan dana cepat, prosesnya lebih cepat sekitar 1-2 hari saja. Dari segi persyaratan pun perusahaan tersebut biasanya akan lebih fleksibel.

Cara gadai bpkb mobil masih angsuran

Setelah rahu dimana saja tempat mengajukan pinjaman kredit, selanjutnya anda perlu tahu bagaimana cara kerja atau sistem pengajuan dana dengan gadai bpkb mobil. Berikut adalah lebih jelasnya:

1. Mobil yang ingin digadaikan sudah lunas cicilannya

Jika cicilan mobil anda sudah lunas atau anda membeli mobil secara tunai, maka anda bisa mengajukan pinjaman kredit multiguna kemana saja karena sudah tidak ada tanggungan yang harus anda bayarkan.

2. Mobilnya masih belum lunas cicilannya

Sedangkan jika cicilan mobil anda belum lunas, maka opsi anda mengajukan pinjaman kredit pun akan terbatas. Biasanya anda hanya bisa mengajukan pinjaman tersebut dengan menggadaikan mobil yang belum lunas cicilannya hanya ke pihak yang memberikan kredit mobil tersebut.

Namun anda tak perlu khawatir karena saat ini anda tetap bisa mengajukan pinjaman dana dengan gadai mobil walau belum lunas dengan sistem perpindahan leasing atau take over gadai BPKB mobil yang biasanya diterima oleh pengusaha swasta penyedia dana pinjaman.

Itulah hal yang perlu anda ketahui tentang gadai bpkb mobil masih angsuran. Semoga bisa membantu.