Kredit jaminan BPKB mobil untuk solusi keuangan anda. Mobil sudah menjadi bagian dari kebutuhan tersier yang kini semakin diupayakan oleh setiap keluarga di Indonesia, namun terkadang ada saja situasi mendesak yang membuat seseorang membutuhkan dana dalam jumlah banyak dan dalam waktu singkat, tidak heran jika cukup banyak yang mulai mengajukan kredit jaminan BPKB mobil, apakah bisa kredit menggunakan jaminan BPKB mobil?

Mungkin masih ada sebagian orang yang bertanya-tanya apakah bisa mengajukan kredit bermodalkan BPKB kendaraan bermotor? Jika Anda memiliki kendaraan bermotor seperti kendaraan roda dua atau mobil maka bisa menjadikannya sebagai solusi terbaik. Sebelum Anda mendapatkan dana cepat dari jaminan BPKB mobil tentunya harus melewati beberapa persyaratan terlebih dahulu.

Syarat Gadai BPKB Mobil

Bagi Anda yang berencana gadai BPKB mobil diharapkan melengkapi dokumen persyaratannya, biasanya untuk mendapatkan dana pinjaman harus sudah berusia minimal 21 tahun, mungkin ada perbedaan syarat batasan usia di setiap tempat peminjaman, namun kebanyakan tempat kredit memberikan ketentuan seorang WNI dengan batas usia 21 tahun hingga usia 60 tahun.

Untuk yang akan mengajukan kredit akan diutamakan bagi mereka yang memiliki pekerjaan minimal satu tahun. Sudah tentu seseorang yang mengajukan kredit harus memiliki income yang pasti guna menebus BPKB yang dijadikan jaminan. Bahkan ada yang memberikan persyaratan minimal jumlah pendapatan sesuai dengan nominal yang dipinjam.

Selain membawa kredit jaminan BPKB mobil Anda juga perlu membawa dokumen pendukung lainnya seperti KTP; KK; foto tempat kerja hingga PBB. Namun untuk beberapa dokumen seperti PBB misalnya ditujukan bagi mereka yang para pekerja profesional, sudah melengkapi seluruh dokumen pendukung selanjutnya Anda bisa langsung menghubungi atau datang ke tempat penyedia layanan kredit.

Minimal Tahun Gadai BPKB Mobil

Adakah batasan tahun mobil saat akan menggadaikan BPKB? Meskipun Anda bisa mendapatkan dana cepat dengan gadai BPKB tapi Anda harus perhatikan minimal tahun keluaran mobil.

Tidak semua tahun keluaran mobil bisa digunakan untuk mendapatkan dana cepat. Ada batasan minimal tahun yang biasanya dijadikan syarat. Beberapa tempat kredit ada yang memiliki syarat mobil keluaran 15 tahun lalu tapi ada juga yang tidak menerima BPKB dari tahun tersebut. Beberapa diantaranya hanya akan menerima BPKB dari mobil keluaran 10 tahun ke belakang.

Selain itu finance juga akan memberikan tenor untuk mobil keluaran 10 tahun tersebut selama 24 bulan saja. Keterbatasan waktu tersebut tentu akan memberatkan peminjam apalagi jika mereka mengajukan dana pinjaman cukup besar. Mereka akan keberatan membayar cicilan jika tenor yang diberikan tidak lebih dari 24 bulan.

Jadi untuk memastikan masalah tenor pastikan Anda bertanya pada pihak finance terlebih dahulu. Pilih finance yang memberikan masa pembayaran kredit jaminan BPKB mobil yang sesuai dengan kemampuan Anda.