Keuntungan gadai BPKB mobil dapat anda manfaatkan. Masalah keuangan merupakan situasi yang tidak bisa diprediksi dan bisa dialami oleh siapapun. Kebutuhan akan dana segar ternyata bisa diatasi dengan beragam solusi. Salah satunya adalah dengan mengajukan kredit dengan jaminan BPKB atau gadai BPKB mobil. Lalu apa sajakah keuntungan gadai BPKB mobil dan apa pula kerugiannya? Uraian singkat berikut bisa memberi gambaran mengenai hal tersebut sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan kredit dengan jaminan BPKB.

Kendaraan bermotor berupa mobil merupakan aset yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan dana segar karena surat tanda kepemilikannya bisa digunakan sebagai jaminan kredit. Gadai BPKB mobil ini bisa menjadi solusi praktis untuk mengatasi masalah keuangan yang terjadi. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dari pilihan solusi tersebut.

1. Keamanan Dokumen Jaminan

Pilihan untuk menggadaikan BPKB mobil atau menjadikan surat bukti kepemilikan kendaraan berupa mobil sebagai jaminan kredit di bank akan mendapatkan jaminan keamanan. Surat berharga berupa BPKB tersebut dijamin tidak akan digunakan untuk apapun oleh pihak bank. Hal inilah yang membuat pilihan gadai BPKB ini sebaiknya dilakukan di bank, bukan di lembaga keuangan lain.

2. Suku Bunga Bersaing

Ada beberapa pilihan kredit dengan jaminan BPKB yang ditawarkan oleh bank ataupun lembaga keuangan terpercaya yang dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Nasabah selaku konsumen bisa memilih layanan kredit yang sesuai dengan kebutuhan, salah satunya dengan membandingkan dan memilih suku bunga yang dianggap paling ideal. Suku bunga kredit akan berpengaruh pada besarnya nilai cicilan yang menjadi tanggung jawab nasabah untuk melunasi kredit tersebut.

3. Proses Cepat Mulai dari Pengajuan hingga Pencairan Dana

Berbeda dengan kredit tanpa agunan atau jenis – jenis kredit lain, gadai BPKB di bank umumnya tidak membutuhkan proses panjang sejak dari pengajuan kredit hingga pencairan dana selama semua persyaratan dapat dipenuhi oleh nasabah.

4. Nilai Plafon Kredit Besar

Sebagai sebuah layanan kredit dengan jaminan, gadai BPKB umumnya menawarkan nilai plafon kredit besar yang disesuaikan dengan taksiran nilai mobil yang digunakan sebagai jaminan. Semakin muda atau berharga sebuah mobil yang digunakan sebagai jaminan, maka besarnya nilai kredit yang mungkin didapat akan semakin besar.

5. Mobil yang Dijadikan Jaminan Masih Dapat Digunakan

Keuntungan dari gadai BPKB kendaraan bermotor baik itu mobil ataupun motor adalah hanya surat tanda bukti kepemilikan yang dijadikan jaminan atau agunan kredit. Sedangkan kendaraan serta STNK tetap berada di tangan nasabah. Sehingga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari – hari ataupun tetap bisa digunakan untuk aktivitas komersial.

Itulah 5 keuntungan gadai BPKB mobil yang bisa diperoleh nasabah dari solusi keuangan tersebut. Hal ini menjadikan gadai BPKB di bank bisa menjadi solusi untuk mengatasi beragam masalah keuangan. Mulai dari pengeluaran tak terduga hingga kebutuhan dana untuk modal usaha.