Gadai BPKB Mobil Di Bank Mandiri ternyata bisa menjadi solusi alternatif untuk mendapatkan dana segar dalam kondisi darurat. Salah satu layanan kredit yang bisa di peroleh dari Bank Mandiri adalah gadai surat kepemilikan kendaraan bermotor berupa mobil.  pinjaman BPKB  ini bisa menjadi solusi yang di andalkan ketika mengalami kondisi darurat keuangan yang tidak pernah di prediksi.

Layanan Kredit Bank Mandiri dengan Jaminan BPKB Mobil

Layanan Gadai BPKB mobil di Bank Mandiri ini merupakan bagian dari layanan Mandiri Utama Finance yang menjadi bagian dari layanan keuangan bank tersebut. Solusi keuangan ini bisa menjadi solusi kebutuhan keuangan darurat karena bisa di cairkan dengan proses selama 1 hari saja.

Pinjaman kredit dengan jaminan BPKB mobil di Bank Mandiri ini juga memiliki beberapa kelebihan yang bisa memudahkan nasabah. Salah satu kelebihan tersebut adalah persyaratan dokumen yang mudah serta proses pencairan dana yang cepat setelah dokumen persyaratan seluruhnya terpenuhi.

Keuntungan menggunakan layanan gadai BPKB mobil ini adalah kemudahan memperoleh dana segar tanpa kehilangan fungsi atau peran kendaraan yang di gunakan sebagai jaminan kredit. Solusi keuangan ini bisa menjadi pilihan kebutuhan bisnis mendadak dan tidak akan mengganggu aktivitas usaha karena kendaraan yang di gunakan jaminan masih tetap bisa di gunakan untuk aktivitas biasa.

Fleksibilitas besarnya dana yang bisa di peroleh memungkinkan nasabah memperoleh kredit dengan nilai yang tinggi. Besarnya kredit yang bisa di setujui akan di dasarkan pada taksiran nilai mobil yang di gunakan sebagai jaminan berdasarkan kondisi, tipe dan tahun pembuatan.

Terdapat jaminan keamanan BPKB yang di gunakan sebagai jaminan hingga kredit lunas. Proses pengembalian BPKB sebagai jaminan kredit juga mudah dan cepat setelah kewajiban nasabah melunasi kredit selesai.

Syarat Pengajuan Gadai BPKB Mobil Bank Mandiri

Ada beberapa syarat yang harus di penuhi nasabah ketika mengajukan gadai BPKB mobil di bank mandiri. Salah satunya adalah mobil yang di jadikan jaminan minimal memiliki tahun pembuatan 2006 untuk kendaraan biasa dan untuk pick up minimal buatan tahun 2012.

Sedangkan syarat dokumen yang harus di penuhi oleh nasabah untuk pengajuan kredit antara lain berupa:

  • Fotokopi identitas pemohon.
  • Fotokopi kartu keluarga.
  • Slip gaji.
  • Fotokopi sertifikat rumah atas nama pemohon.
  • Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi STNK dan BPKB

Untuk nasabah dengan profesi wiraswasta di butuhkan tambahan dokumen berupa fotokopi NPWP, fotokopi SIUP serta TDP. Sedangkan nasabah berupa Badan Usaha wajib melengkapi dokumen berupa fotokopi Akta Pendirian dan Perubahan Badan Usaha yang bersangkutan.

Setelah seluruh dokumen persyaratan diserahkan, akan di lakukan survey oleh petugas dari Bank Mandiri sebagai bagian dari verifikasi pengajuan kredit nasabah. Setelah pengajuan kredit disetujui, maka nasabah di wajibkan menyerahkan BPKB sebagai agunan BPKB mobil dan uang pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening Bank Mandiri milik nasabah