Gadai BPKB mobil adira menjadi salah satu alternatif pinjaman. Salah satu lembaga keuangan terpercaya yang bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah keuangan darurat adalah Adira. Masalah keuangan berupa kebutuhan mendadak dapat diselesaikan salah satunya dengan pengajuan kredit dengan jaminan BPKB mobil. Solusi gadai BPKB mobil Adira ini bisa diperoleh dengan mudah dan cepat sehingga benar – benar bisa menyelesaikan masalah keuangan darurat.

Kelebihan Kredit dengan Jaminan BPKB di Adira

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan Adira bagi nasabah yang membutuhkan solusi keuangan dan ingin menggunakan surat berharga berupa BPKB mobil sebagai jaminan kredit. Kelebihan pertama yang ditawarkan adalah proses pencairan kredit yang cepat dan mudah.

Proses pencairan kredit sejak pengajuan tidak perlu ditunggu berhari – hari. Bahkan pencairan kredit bisa diperoleh dalam satu hari jika nasabah mampu memenuhi persyaratan administratif pengajuan kredit. BPKB sebagai surat berharga yang digunakan sebagai jaminan kredit juga dijamin keamananya.

Kelebihan lain yang ditawarkan Adira adalah peluang mendapatkan kredit dengan jumlah yang besar dan tidak ada potongan apapun. Proses pencairan kredit yang diberikan oleh Adira juga sangat fleksibel, nasabah dapat memilih pencairan dana melalui transfer ke rekening bank ataupun diambil dalam wujud tunai.

Adira menawarkan bunga kredit yang ringan dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor. Nasabah bisa memperoleh kredit dengan bunga mulai dari 1,5% per bulan untuk tenor kredit antara 12 hingga 48 bulan. Solusi gadai ini bisa menjadi pilihan mengatasi masalah keuangan yang realistis.

Gadai BPKB mobil juga berpeluang memberikan kredit dengan jumlah besar. Nominal pinjaman dengan nilai besar bisa diperoleh jika mobil yang digunakan sebagai jaminan kredit juga memiliki nilai yang tinggi.

Persyaratan untuk pengajuan kredit dengan jaminan BPKB mobil atau motor di Adira juga tidak membutuhkan persyaratan yang rumit. Hal ini bisa sangat memudahkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan syarat administratif untuk pengajuan gadai BPKB mobil.

Syarat Pengajuan Gadai BPKB Mobil di Adira

Calon nasabah gadai BPKB mobil Adira dapat mengajukan kredit dengan jaminan surat berharga. Surat berharga berupa BPKB kendaraan bermotor dengan memenuhi beberapa syarat berikut ini :

  • Fotokopi identitas pemohon berupa KTP dan Kartu Keluarga yang masih berlaku.
  • Surat – surat kendaraan yang akan digunakan sebagai jaminan kredit berupa BPKB dan STNK.
  • Sedangkan dokumen tambahan yang dibutuhkan untuk melakukan pengesahan pengajuan kredit sebelum pencairan adalah slip gaji atas nama pemohon serta rekening koran selama 3 bulan terakhir.
  • Calon nasabah dengan pekerjaan profesional menyertakan fotokopi surat ijin praktek sedangkan untuk wiraswasta wajib menyertakan fotokopi NPWP serta SIUP dan TDP.
  • Pengajuan kredit atas nama perusahaan atau badan usaha wajib menyertakan dokumen berupa fotokopi Akta Pendirian dan Perubahan.

Nasabah gadai BPKB mobil Adira dapat memperoleh dana pinjaman antara 70 juta hingga 1 miliar dengan tenor kredit antara 3 hingga 4 tahun. Adapun syarat mobil yang bisa digunakan sebagai jaminan kredit minimal memiliki tahun pembuatan 2010 untuk mobil penumpang dan tahun 2013 untuk mobil komersial.