Keuntungan gadai sertifikat rumah simak artikel berikut ini. Salah satu alternatif mendapatkan dana cepat dalam jumlah besar adalah menggadaikan sertifikat rumah. Gadai sertifikat rumah bisa dilakukan di pegadaian, bank, atau Lembaga penyedia kredit lainnya. Rumah sebagai aset berharga memiliki nilai yang paling tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Oleh karenanya gadai sertifikat rumah dapat dihargai hingga 10 milyar rupiah, tergantung dengan nilai objek rumah pula.  Dengan menyerahkan sertifikat hak milik bangunan, anda bisa mendapatkan uang senilai yang dibutuhkan asalkan berada dibawah nilai rumah yang digadaikan. Pinjaman tunaiku menyediakan jasa gadai rumah. Berikut ada 5 keuntungan gadai sertifikat rumah di Pinjaman tunaiku dibandingkan dengan metode peminjaman dana lainnya.

1. Pencairan dana yang lebih cepat

Keuntungan gadai sertifikat rumah pertama adalah pencairan dana lebih cepat. Setelah melengkapi persyaratan, berupa data pribadi (fotokopi KTP suami dan istri, kartu keluarga surat nikah, NPWP) dan data jaminan (fotokopi Surat Hak Milik, Izin Mendirikan Bangunan, PBB tiga tahun terakhir dan foto jaminan). Persyaratan akan diperiksa terlebih dahulu dalam 2 hari kerja. Apabila anda dinilai layak dan mampu membayar pinjaman yang diberikan, maka dana akan dicairkan dalam jangka waktu 1 sampai 7 hari kerja setelah pengecekan.

Pencairan dana dapat dilakukan setelah menandatangani surat pengakuan hutang di notaris, lalu dana dapat dicairkan di Bank atau melalui transfer RTGS (Real Time Gross Settlement). Jangka waktu pencairan uang dengan gadai sertifikat rumah ini tentu saja lebih cepat dibandingkan dengan peminjaman uang di bank yang memakan waktu 7-14 hari.

2. keuntungan gadai sertifikat rumah: Jumlah pinjaman lebih besar

Apabila dibandingkan dengan pinjaman bank yang memiliki batas pinjaman tertentu. Gadai rumah pada Pinjaman tunaiku anda bisa mendapatkan pinjaman Rp. 20.000.000. sampai dengan Rp. 10.000.000.000. Nominal ini tergantung dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Pada Pinjaman tunaiku, uang yang dapat dicairkan 70% dari NJOP rumah yang digadaikan.

3. Bunga lebih ringan dan tenor lebih lama

Keuntungan gadai sertifikat rumah lainnya yang didapatkan adalah bunga lebih ringan dan tenor lebih lama. Pada pinjaman tunaiku, akan dikenai bunga special yang pastinya lebih rendah dibandingkan pinjaman bank. Tenor kredit pada Pinjaman tunaiku juga maksimal 6 tahun. Tenor dan suku bunga dapat disesuaikan sesuai dengan kemampuan bayar peminjam.

Selain keuntungan di atas debitur yang menggadaikan sertifikat rumah di Pinjaman tunaiku dijamin aman, karena telah terdaftar di OJK. Selain itu kredit dilakukan dihadapan notaris, keamanan sertifikat dan debitur juga dijamin aman karena sertifikat diletakan di safety box dan diamankan security selama 24 jam. Ada asuransi jiwa dan kebakaran juga yang menjamin debitur dan objek yaitu sertifikat rumah. Terlepas dari segala keuntungan diatas, pastikan terlebih dahulu Lembaga penyedia kredit, seperti pinjaman tunaiku.