Kredit multiguna jaminan SHM Tangerang. Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini kredit multiguna menjadi jalan tengah yang sangat membantu masyarakat. Biasanya, pinjaman kredit multiguna yang diberikan kepada masyarakat menggunakan agunan berupa tanah atau rumah. Kredit tersebut diberikan sebesar kebutuhan masyarakat itu sendiri atau disesuaikan dengan kisaran nilai agunan. Setiap jenis property pastu memiliki beberapa jenis sertifikat tanah yang menandakan bahwa properti tersebut milik anda secara hukum. Salah satu jenis sertifikat yang dimaksud adalah SHM atau singkatan dari Sertifikat Hak Milik. Biasanya, properti atau tanah yang memiliki sertifikat SHM dijual lebih mahak karena SHM adalah jenis kepemilikan yang lebih kuat dibandingkan Hak Guna Bangunan atau Hak Guna Usaha.

Perbedaan Kredit Multiguna Jaminan SHM dan SHGB

Sebenarnya, perbedaan antara SHM dan SHGB cukup dilihat dari tingkat kuasa dan juga jangka waktu kepemilikan properti. SHGB memiliki jangka waktu tertentu yakni maksimal 60 tahun lamanya. Selain itu, SHGB juga tidak dapat diubah kepemilikannya. Sedangkan, SHM tidak memiliki Batasan waktu kepemilikan properti dan sertifikat tersebut dapat diwariskan kembali jika ingin digunakan oleh orang lain.

Kelebihan dan Kekurangan SHM

Jika dibandingkan dengan SHGB atau SHGU maka SHM menjadi urutan satu yang memiliki manfaat paling tinggi jika dibandingkan jenis-jenis sertifikat lainnya. Berikut adalah beberapa kelebihan dan manfaat SHM, serta beberapa kekurangannya juga: 

  • Memiliki jangka waktu yang tidak terbatas, sepanjang pemiliknya masih hidup
  • Dapat diwariskan dari generasi ke generasi sesuai hukum yang berlaku (yang tertera di Undang-Undang nomor 5 tahun 1960 tentang Pokok-Pokok Agraria, pada pasal 20
  • Hak penggunaannya berlaku seumur hidup, tidak seperti Hak Guna Bangunan atau Usaha yang maksimal 60 tahun.
  • SHM dapat digunakan sebagai aset dan bisa digadaikan, jual-beli, atas dijadikan sebagai sebuah jaminan pinjaman

Berikut adalah beberapa kekurangan yang dimiliki SHM:

  • Harga beli Sertifikat Hak Milik jauh lebih mahal dibandingkan dengan SHGB
  • Sedikit sukar untuk mendapatkan properti yang memiliki SHM, kecuali memang terpaksa harus dijual dan melakukan biaya balik nama sertifikat rumah
  • Hanya eksklusif untuk WNI saja. Sehingga jika diketahui bahwa SHM ini dipindahtangankan ke seorang WNA, Sertifikat Hak Milik bisa saja dibatalkan
  • Meskipun anda tidak memiliki jangka waktu untuk sertifikat tersebut, penyerahan secara sukarela bisa saja terjadi karena negara membutuhkan lahan atau properti yang anda miliki itu 

Kredit Multiguna Jaminan SHM

Bagi anda yang sedang mencari bantuan dana yang cepat dan tepat, maka Pinjamantunaiku.com akan membantu anda dalam mengatasi persoalan keuangan. Khususnya untuk anda yang sedang membutuhkan pinjaman dengan jumlah besar tanpa perlu khawatir akan kelegalitasan perusahaan. Karena kami sudah resmi terdaftar di Lembaga keuangan dengan plafon yang sudah cukup tinggi. Anda tak perlu bingung dan jangan sampai salah memilih untuk menaruh kepercayaan pada suatu Lembaga atau perusahaan penyedia jasa pinjaman mana yang aman dan terpercaya. Karena kami mempunyai pilihan yang tepat untuk anda yang sedang membutuhkan pinjaman dengan jaminan Sertifikat Hak Milik yaitu pinjamantunaiku.com.

Syarat Peminjam

Bagi anda yang ingin melakukan pinjaman di pinjamantunaiku.com pastinya kami siap melayani dan membantu anda sampai proses selesai. Selain itu, bunga yang kami tawarkan juga rendah dan tentu menguntungkan anda. Berikut syarat-syarat yang bisa diajukan :

  • Data Pribadi (Copy KTP Suami-Istri, KK, Surat Nikah, NPWP)
  • Data Jaminan (Copy SHM/SHGB, IMB, PBB, dan Foto Jaminan)
  • Area yang dicover diutamakan Jabodetabek.

Dengan syarat yang mudah maka sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi tentang pinjaman kredit multiguna. Khususnya dengan jaminan Hak Milik.

Informasi Kontak

Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu ada kebutuhan mendesak. Seperti membayar biaya pendidikan anak, anggota keluarga jatuh sakit atau kecelakaan. Anda bisa mengajukan permohonan pinjaman kredit multiguna kepada bank terdekat. Bagi anda yang sedang membutuhkan dana besar yang proses pencairannya cepat, maka Kredit Multiguna Jaminan SHM Tangerang bisa menjadi salah satu solusi terbaik, karena akan ada banyak manfaat yang anda dapat. Silahkan menghubungi kami melalui nomor telepon 0858-9268-2433 atau bisa juga melalui email kami [email protected].