PROSES PINJAMAN SERTIFIKAT BI CHECK DAHULU ATAU SURVEY

 

Proses pinjaman sertifikat BI check dahulu atau survey? Hal ini tergantung dalam kebijakan masing – masing lembaga keuangan dalam menerapkan prosedur pengajuan pinjaman kredit.

Pinjaman jaminan sertifikat rumah sudah menjadi solusi untuk sebagian masyarakat dalam memperoleh dana pinjaman mendesak dengan kebutuhan besar. Karena nilai agunan rumah yang memiliki nilai jual tinggi menjadikan nilai pencairan yang di terima oleh calon debitur berjumlah besar.

Namun nilai aset harga rumah bukan satu – satunya saja penilaian bank terhadap calon debitur. Karena ada aspek lain seperti SLIK Bi Checking, Data keuangan 3 – 6 bulan terakhir yang mempengaruhi besar kecilnya nilai pinjaman yang di dapat.

Tidak semua masyarakat dapat mendapatkan pinjaman bank atau lembaga keuangan lainnya dengan mudah. Salah satu faktor awal penilaian bank dalam menilai calon debitur layak di berikan kredit atau tidak ialah SLIK BI Checking.

Bi checking adalah proses awal yang membuat beberapa calon debitur yang memiliki riwayat pembayaran kredit macet atau buruk di tolak oleh pihak bank atau lembaga pembiayan lainnya. Dahulu di kenal dengan SID (Sistem Informasi Debitur) akan tetapi perubahan nama terjadi lantaran fungsi pengawasan sudah tak lagi berada di BI (Bank Indonesia) melainkan di serahkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di dalam SLIK BI Checking terdapat layanan informasi riwayat kredit nasabah. Baik yang lancar ataupun yang macet yang di sebut dengan layanan Informasi Debitur (IDEB). Jika nasabah telah memiliki riwayat kredit macet maka ada baiknya menyelesaikan riwayat kredit tersebut dengan itikad baik. Untuk memudahkan dalam proses pengajuan pinjaman kredit berikutnya.

Apabila kredit macet tersebut telah selesai maka ada beberapa lembaga keuangan seperti Bank Perkreditan Rakyat yang dapat memproses dengan melampirkan bukti surat keterangan lunasnya saja. Pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah biasanya memakan waktu proses 1 – 2 minggu sampai dana cair ke rekening pribadi anda.

Ada Baiknya BI Checking Dahulu Baru Survey Jika Anda Bertanya Proses Pinjaman Sertifikat Bi Check Dahulu Atau Survey

Jadi ada baiknya jika proses pengajuan pinjaman kredit jaminan sertifikat rumah melakukan proses awal SLIK BI Checking terlebih dahulu. Karena jika sudah proses survey namun SLIK BI Checking terkendala akan percuma karena data tidak dapat di proses dan membuang waktu.

Akan tetapi tidak menjadi masalah juga jika kondisi rumah calon debitur berdekatan dengan bank atau lembaga keuangan yang memproses dan di lakukan proses survey terlebih dahulu semua itu kembali kepada case by case.

Kami bekerjasama dengan beberapa Bank Perkreditan Rakyat yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk wilayah Gadai Sertifikat Rumah Di Jakarta, Gadai Sertifikat Rumah Di Bogor, Gadai Sertifikat Rumah Di Depok, Gadai Sertifikat Rumah Di Tangerang, Gadai Sertifikat Rumah Di Bekasi.

Untuk nominal pinjaman yang dapat kami bantu proses mulai dari pinjaman 20 juta sampai dengan 5 milyar.

Gadai Sertifikat Rumah

Persyaratan Gadai Sertifikat Rumah :

  • Fotocopy KTP Suami Istri
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy Buku Nikah/Surat Nikah
  • Slip Gaji + Surat Keterangan Karyawan/ID Card (Bagi Karyawan)
  • SKU + Nota2 atau Akta Legalitas Perusahaan + SIUP + TDP ( Bagi Wiraswasta)
  • Rekening Koran/Rekening Tabungan
  • Fotocopy PBB + IMB
  • Fotocopy SHM/SHGB

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)